Dua Bocah Tenggelam di Laut Pangah Satu Meninggal Terbawa Ombak

author photoM. Sulaiman
23 Jan 2022 - 18:25 WIB

BIREUEN- Dua Bocah (Anak) berusia (9) dan (11) tahun tenggelam dilaut Pangah Desa Ie Rhop Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, terjadi diperkirakan sekira pukul 13-30, sedangkan satu orang anak dapat diselamatka dan seorang lagi tidak berhasil diselamatkan dikarenakan telah meninggal dunia akibat digulung ombak Minggu 23 Januari 2022. 


Informasi diperoleh TheAtjehNet. mengatakan, telah terjadi tenggelam dua orang anak berusia (9), dan (11) tahun. Di laut Pangah Desa Ie Rhop Kecamatan Gandapura.

Kepada Media TheAtjehNet. Dikatakan Babinsa Koramil 08/Gandapura. Praka Fadlunnur, kedua anak yang tenggelam itu berawal diterima informasi dari salah satu sumber, nyakni. Irfan (21) tahun,
Pekerjaan Mahasiswa Alamat Desa Keude Lapang, tentang tenggelamnya 1 orang anak yang berjenis kelamin laki-laki di laut pantai pangah Desa Ie Rhob Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.


Irfan salaku saksi mata melihat Korban bersama sepupu Dafa Azikra 11 tahun sedang bermain-main dan berenang di tepi pantai laut pangah dengan jarak antara korban dan saksi sekitar 70 meter.


Sebagaimana kronologis kejadian
Tenggelamnya kedua bocah tersebut, Menurut Keterangan saksi telah terjadi tenggelam dua orang anak berusia (9) dan (11) tahun sekira pukul 13.30 Wib, 


Adapun, Identitas korban diantaranya,
M. Akila Sidki (meninggal dunia) Umur 9 tahun, Pekerjaan pelajar Alamat Desa. Ule Glee Kecamatan Makmur. Korban anak kandung dari Hafzi Bin M. Ali (Ayah), Munira Binti Yahya (Ibunya)


Sedangkan. Dafa A. Zikra (Selamat)
Umur 11 tahun Pekerjaan pelajar
Alamat Desa. Ule Glee Kecamatan Makmur. Dafa merupakan Anak, M. Isa (Ayah) dan Fatimah ibunya. Sebut Praka Fadlunnur

"Lanjut Praka Fadlunnur, Tidak lama kemudian sekira pukul 14.00 Wib, saksi melihat  bahwa kedua anak tersebut mulai hanyut terbawa ombak dan minta tolong. Melihat kejadian tersebut, saksi Irfan dan warga sekitar lokasi langsung menolong kedua anak tersebut. Salah satu anak berhasil diselamatkan dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Gandapura untuk mendapatkan pertolongan awal, Sedangkan 1 anak lagi tidak dapat diselamatkan dikarenakan hilang terbawa ombak. Lalu saksi bersama warga dan di bantu nelayan  bersama-sama mencari korban yang hilang.


Alhamdulillah, sekira pukul 14:28 Wib, akhirnya korban, M. Alila Sadki berhasil di temukan oleh warga, tidak jauh dari lokasi tenggelamnya, kejadian tersebut juga dibantu oleh PCR namun korban tidak terselamatkan dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi dan telah meninggal dunia.

Untuk saat ini Korban selamat berada di puskesmas Gandapura dan sudah mendapat perawatan, sedangkan korban meninggal dunia sedang dilakukan visum dari Pihak medis Pukesmas Gandapura dan selanjutnya akan di bawa pulang oleh pihak Keluarga ke rumah Duka yang bertempat di Desa Ule Glee Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, 
Untuk dapat dilakukan Proses Pemakaman." Ungkap Babinsa Koramil 08/Gandapura. Praka Fadlunnur.(MS)
KOMENTAR