BKPRMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

author photoHasan Basri
3 Jan 2022 - 09:45 WIB



ACEH TIMUR -- Belum 24 jam membuka donasi, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur, langsung menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir disejumlah desa dalam tiga kecamatan di daerah itu, Minggu (2/1).

Awalnya bantuan diserahkan ke pengungsi di Meunasah Gampong Blang Siguci, Kecamatan Idi Tunong. Lalu, rombongan BKPRMI Peduli itu kembali menempuh perjalanan 1 jam ke arah menuju titik pengungsi di Gampong Alue Mirah, Kecamatan Pante Bidari.

Dalam penyerahan puluhan paket sembako dan pakaian layak pakai itu ikut dihadiri Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, Asisten II Serdakab Aceh Timur, Aiyub SKM M.Kes, dan Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi, SE MM, unsur Muspika Pante Bidari, Sekcam Pante Bidari, aparat desa setempat dan unsur KPA.

Usai menyerahkan bantuan sembako di titik kedua itu, lalu rombongan DPD BKPRMI Aceh Timur kembali melanjutkan perjalanan ke arah timur menuju Gampong Beusa Seubrang, Kecamatan Peureulak Barat. Usai melaksanakan salat magrib berjamaah, lalu pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur bersama DPK BKPRMI Peureulak Barat, tetap menyasar desa yang dituju guna menyerahkan bantuan yang diterima Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Beusa Seubrang, Tgk Saiful Mulki.

Dalam kesempatan itu, Tgk Saiful Mulki mengapresiasi gerak cepat pengurus BKPRMI baik di kabupaten maupun di kecamatan setempat dalam membuka donasi guna membantu masyarakat yang terdampak banjir, khususnya para pengungsi yang masih memanfaatkan meunasah sebagai tempat berlindung sementara.

"Kita salut dengan gerakan BKPRMI Aceh Timur ini, karena tetap menjalan misi sosialnya dalam menyalurkan bantuan untuk sebagian warga yang terdampak banjir, padahal hari sudah gelap, tapi kekompakan pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur bersama DPK BKPRMI Peureulak, semakin terlihat," kata Tgk Saiful Mulki.
 
Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muhammad Isa, melalui Sekretarisnya, Muhammad Ishak, mengatakan, bantuan berupa sejumlah jenis sembako itu merupakan sumbangan para pengurus dan para donatur lainnya ke Posko BKPRMI Peduli di Komplek Masjid Agung Darussalihin Idi, sejak Sabtu (1/1/2021).

"Donasi kita buka melalui rekening resmi BKPRMI Aceh Timur, namun beberapa penyumbang langsung menyerahkan di posko. Bahkan sebagian masyarakat ikut menyerahkan pakaian layak pakai," kata Cek Mad, sapaan  Muhammad Ishak.

MMudah-mudahan, lanjutnya, dengan adanya bantuan ini dapat membantu para warga yang terkena musibah banjir. "Titipan dan sumbangan para donatur melalui donasi ini kita serahkan sebagai bentuk amanah dengan harapat dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir, minimal selama masa panik," tutup Cek Mad.

Hadir antara lain Bendahara Umum DPK BKPRMI Aceh Timur, H Sulaiman, Wakil Ketua Umum Tgk Ridwan, Wakil Sekretaris Umum Tgk Ismuhadi, Dirda LPPSDM Tgk Afandi, Dirda LPPTKA Marlina, dan sejumlah pengurus lain seperti Tgk Junaidi, Hayaturrahmah, Ananda Rizki Gebrina, Tgk Usman, Tgk Jalaluddin, Tgk Fauzan, Tgk M Daniel, dan para pengurus DPK BKPRMI Peureulak Barat. (*)
KOMENTAR