Babinsa Koramil 08/Gandapura Monitoring Banjir Akibat Curah Hujan

author photoM. Sulaiman
3 Jan 2022 - 11:34 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen melakukan monitoring di wilayah binaan terkait beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi di Seputaran Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, yang  mengakibatkan di sejumlah titik mengalami banjir, Senin (03/01/2022).


Akibat curah hujan selama tiga hari berturut-turut yang mengakibatkan meluapnya air di irigasi leubu sehingga menggenangi sebagian rumah warga di Desa Cot puuk dan Cot mane Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.


Terkait Banjir di beberapa titik dalam Kecamatan Gandapura, Dikatakan Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani," Bahwa di daerah tersebut memang sudah menjadi langganan banjir setiap tahun, dimana seketika di musim hujan, terdapat di saluran air yang ada tidak bisa menampung debit air kiriman dari irigasi sungai leubu, sehingga air meluap ke rumah-rumah warga", Ungkap Kapten Inf Jailani.


Disamping itu dikatakan Babinsa Koramil 08/Gandapura Koptu Faisal turut di dampingi Keuchiek Desa Cot puuk," akibat luapan air dari irigasi sungai leubu sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga di Desa Cot puuk dan Cot mane terendam banjir dengan ketinggian 20 cm s/d 30 cm. Rumah yang terendam diperkirakan sekitar 30 rumah warga di dua desa tersebut, akibat luapan sungai leubu,12 rumah di Desa Cot puuk dan 18 Rumah di Desa Cot mane ,".


Hasil monitoring Babinsa Koramil 08/ Gandapura Koptu Faisal, Untuk warga yang terdampak banjir kiriman dari sungai leubu hanya siaga dan tetap di rumah sambil mengamankan barang - barang ke tempat yang lebih tinggi dan aman. Untuk sementara belum ada warga yang mengungsi dikarenakan ketinggian air yang menggenangi rumah warga berangsur-angsur kini air Sudah mulai surut, terangnya(MS)
KOMENTAR