Bengkel Mobil Sahabat Jaya Auto Hadir Di Jalan Elak Krueng Mane Siap Layani Berbagai Jenis

author photoM. Sulaiman
9 Jan 2022 - 16:46 WIB

ACEH UTARA- kini telah hadir Spesialis Perbengkelan Mobil. sahabat Jaya Auto berbagai jenis merek mobil siap menerimanya untuk di service yang beralamat di Jalan Elak Krueng Mane Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.


Hadirnya Bengkel Mobil Sahabat Jaya Auto, siap menerima berbagai jenis merek mobil untuk di servisce baik mesin dan perbaikan sperpart. Dimana mobil perakitan dalam Negeri maupun mobil perakitan luar Negeri siap diterima di bengkel Sahabat Jaya Auto.


Diantaranya, Servisce, Bongkar Mesin, Ganti Oli, Balance, Angin Nitrogen, Sper part, Konsultasi Mobil Seken, DLL dan lain-lain.


Bagi pelanggan jangan pernah meragu kan mekanik di Bengkel Sahabat Jaya Auto untuk men service mobilnya, soal jasa mekanik spesialis di Perbengkelan kita sangat ojektif, terjangkau dan murah,
Bengkel Mobil Sahabat Jaya Auto juga memilik alat canggih, nyakni" Lift atau hydrolik dan peralatan lainnya, diantaranya juga memilik skener untuk dapat dilakukan pengecekan kerusakan mobil dari berbagai jenisnya, sedangkan alat Canggih Lift atau Hydrolik untuk dapat mengangkat mobil saat di lakukan Servisce, baik dibagian mesin maupun bagian body mobil.

Dikatakan, Dahlil selaku Pemilik usaha Bengkel Mobil Sahabat Jaya Auto di jalan Elak Krueng Mane kepada TheAtjehNet. Minggu 9 Januari 2022 menyebutkan. Hadirnya service mobil di jalan Elak Krueng Mane ini untuk dapat mempermudah bagi pelanggannya dimana, jasa service sangat ojektif, terjangkau dan murah, sebut Pemilik Usaha Bengkel Mobil. Sahabat Jaya Auto.


"Diungkapnya lagi." Mekanik bengkel dirinya sangat bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan perbaikan mobil saat terjadi kerusakan. Namun, bukan sebatas menangani kerusakan, mekanik pun melakukan pengecekan secara menyeluruh sebelum terjadi kerusakan. Tugas mekanik bengkel antara lain adalah," Menguji kendaraan termasuk komponen dan sistemnya.


Disaat mendengar kata pemilik bengkel mobil, tentu tidak asing dengan istilah montir dan mekanik. Dua pekerjaan tersebut memang erat hubungannya dengan perbaikan mobil.


Dimana," Ketika ada kendaraan yang mesinnya bermasalah atau rusak, maka akan ada montir atau mekanik yang turun tangan memperbaikinya di sahabat Jaya Auto. Namun, apa itu montir? Apa pula itu mekanik? Apakah keduanya beda atau sama? Agar tak tertukar antara pekerjaan montir dan mekanik," berikut dikutip ungkapan Dahlil selaku pemilik usaha Bengkel Mobil Sahabat Jaya Auto.


Katanya" Apa itu Montir?Menurut nya, terdapat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI),"montir' adalah orang yang pekerjaannya memasang, memperbaiki, dan sebagainya, mesin kendaraan bermotor yang rusak. Montir bengkel bertugas memperbaiki kerusakan dan menjaga kualitas performa permesinan, terutama mobil yang sedang melakukan perbaikan di bengkelnya"Kata Alumni Lulusan SMK N 4 Lhokseumawe, jurusan Teknik kendaraan ringan. 


Serta tugas dan tanggung jawab montir di bengkel kira-kira adalah sebagai berikut: Mencari tahu dan mengetahui penyebab kerusakan pada mobil, serta melakukan perbaikan pada penyebab kerusakan mobil sesuai dengan tingkat dan jenis kerusakannya.


Melakukan pemeriksaan terhadap bagian lain dari kendaraan mobil. Dan
Melakukan pemesanan spare part atau kelengkapan kendaraan yang harus diganti, membuat pembukuan laporan kondisi kendaraan setelah dilakukan perawatan. 
 

Maka sebelum bekerja dibidang perbengkelan, terlebih dulu harus mengenal pekerjaan mekanik. Setelah mengetahui definisi apa itu montir, sekarang mari beralih ke definisi mekanik. Kalau menurutnya.

mekanik adalah ahli mesin. Mekanik bengkel bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan perbaikan mobil saat terjadi kerusakan. Namun, Mekanik di Bengkel Sahabat Jaya Auto ini bukan sebatas menangani kerusakan, mekanik pun melakukan pengecekan secara menyeluruh sebelum terjadi kerusakan. Dimana tugas mekanik bengkel antara lain adalah. Harus dapat Menguji kendaraan termasuk komponen dan sistemnya.


Memeriksa kendaraan untuk menentu kan tingkat kerusakan atau malfungsi. Memperbaiki, menyusun ulang, mengganti, dan menyesuaikan rem dan berbagai jenis lainnya di bagian mobil milik pelanggannya.


Jadi, bisa dibilang montir adalah pekerjaan di bengkel dirinya yang tanggung jawab dapat meliputi perbaikan dan pemasangan bagian kendaraan umum dan kendaraan pribadi, sedangkan mekanik adalah ahli yang punya ilmu mendalam tentang mesin kendaraan yang disediakan di Sahabat Jaya Auto. Artinya, jika terjadi kerusakan serius, mobil harus ditangani oleh mekanik sebab ada mekanik yang dikhususkan dirinya dalam memperbaiki kendaraan. Misalnya, khusus untuk perbaikan karburator, radiator, atau kompresor, serta Bongkar mesin dan lain-lainnya," Ungkap Dahlil Pemilik Usaha Bengkel Mobil Sahabat Jaya Auto di Jalan Elak Krueng Mane Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.(MS)
KOMENTAR