Pembinaan Pramuka Koramil 08/Gandapura Harus Lakukan Inovasi Dan Kreatif

author photoM. Sulaiman
16 Des 2021 - 16:19 WIB

BIREUEN- Koramil 08/Gandapura melakukan Pembinaan terhadap Saka Wira Kartika Pramuka, dalam menginovasi dan Kreatif Penggalangan dimana para-adik adik Pramuka di Gugus Depan (Gudep).

Dikatakan Komandan Koramil 08/Gandapura. Kapten Inf Jailani.
Melalui Saka Wira Kartika Pramuka, khususnya bagi Pembina Pramuka Penggalang harus terus melakukan inovasi dan kreatif dalam melaksanakan pembinaan kepada adik-adik pramuka di Gugus Depan.


Namun para pembina harus memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar adik-adik pramuka memiliki kecakapan yang diharapkan sebagai seorang pramuka bagi masing-masing adik-adik Pramuka,"Tegas Kapten Inf Jailani selaku Pembimbing Pramuka Saka Wira Kartika Gandapura. Kamis 16 Desember 2021.


Disamping itu dikatakan oleh Babinsa Koramil 08/Gandapura. Kopda Syukur yang juga pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 08/Gandapura."Para Pembina Pramuka harus bisa memberikan ilmu dan pengalaman serta harus banyak memberikan contoh nyata dalam berkegiatan di alam terbuka bagi adik-adiknya. Agar adik-adik Pramuka semangat mengikuti latihan materi Pramuka," Sebut Kopda Syukur.


"Lanjutnya, kegiatan latihan pramuka yang dilaksanakan di Koramil 08/Gandapura. Dalam Materi latihan kepada adik-adik Pramuka ini lebih banyak dilaksanakan di luar ruangan dengan melaksanakan praktek seperti materi PBB, diantara lain, tali temali, pembuatan tenda, dan berbagai materi teknik pramuka lainnya.
 

kegiatan praktek membina di lapangan tersebut akan memberikan banyak hal baru yang ditemukan oleh adik-adik Pramuka. 


Dan selanjutnya adik-adik Pramuka bisa saling memberikan gagasan dan pengalaman dalam belajar hal-hal baru yang ada dalam kepramukaan, Kata Kopda Syukur.


"Kami ingin dengan wadah Saka Wira Kartika Koramil 08/Gandapura ini, bagi Adik-adik Pramuka dibawah binaan Koramil Gandapura nantinya akan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki untuk bisa lebih mantap serta berprestasi lebih jauh lagi di bidang Pramuka," tandasnya.


Selain Membina Pramuka dengan  berbagai materi teknik Pramuka, kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika di Koramil 08/Gandapura juga membentuk mental dan etika adik-adik Pramuka agar bisa siap dalam menghadapi kemajuan zaman yang begitu pesat dengan berbagai kecanggihan tekhnologi Tegasnya.(MS)
KOMENTAR