Koramil 08/Gandapura Bersama Muspika Lakukan Karya Bakti di Sekitar Pasar

author photoM. Sulaiman
24 Des 2021 - 15:27 WIB

BIREUEN- Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di sekitar pasar Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen bersama unsur Muspika dan masyarakat sekitar melakukan Karya Bakti (Karbak).


Pembersihan lingkungan dengan sasaran sepanjang jalan dan parit di seputaran pasar Gandapura pada Jum'at (24/12/2021).


Dalam kegiatan karya bakti tersebut, Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani mengatakan," kegiatan karya bakti ini merupa kan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar pasar Gandapura.


Karya bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya dan semoga jalinan kerja sama yang baik seluruh unsur Muspika Kecamatan Gandapura selama ini akan semakin kuat dalam menjaga sinergitas dan hubungan baik dengan masyarakat," ungkapnya.


Pasar Gandapura yang berada di Desa Blang Keude, merupakan Desa binaan Koptu Faisal sebagai Babinsa mengung kapkan," Kegiatan karya bakti ini dilakukan untuk menjaga kebersihan karena kondisi parit yang ada di sekitar pasar Gandapura banyak dipenuhi sampah yang menimbulkan bau tak sedap dan jalan sekitar pasar,


Dan terlihat sangat kotor. Hal yang baik ini tentunya harus terus berlanjut, supaya dalam kesinambungan untuk menjaga kebersihan sekitar pasar Gandapura agar tetap bersih dan bebas dari berbagai kotoran atau sampah yang berserakan," terangnya.


Dengan tetap berpegang pada disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Anggota Koramil 08/Gandapura beserta Muspika Kecamatan Gandapura dan masyarakat sekitar pasar Gandapura membersihkan sepanjang kanan dan kiri jalan serta saluran parit dari sampah atau kotoran yang berserakan untuk selanjutnya diangkut dan dibuang di tempat pembuangan sampah.(MS)
KOMENTAR