Dampingi Warganya Babinsa Bantu Menanam Padi di Sawah

author photoM. Sulaiman
17 Des 2021 - 15:51 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen, Sertu Sugeng medampingi Petani menanam padi milik warga binaannya Basri (49 tahun) seluas 0,8 Ha di Desa Lhok Mambang Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Jumat, (17/12/2021).


Pada kesempatan tersebut. Sertu Sugeng Menyampaikan bahwa, Dalam pendampingan menanam padi ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan sharing dengan Masyarakat petani dalam menanam padi yang benar mulai dari penyiapan lahan dan bibit, penanaman, perawatan melalui penyemprotan hama, padi dapat berjalan dengan efektif sehingga saat panen nanti bisa mendapat hasil yang maksimal.


Ketua Kelompok Tani," Rambate Ratahayo" Jabardi Ahmad menyebutkan, sangat berterima kasih kepada Para Babinsa yang terjun langsung ke lapangan untuk membantu dan mendampingi petani sehingga kami dalam menggarap sawah lebih bersemangat dengan target 3 kali tanam padi dalam setahun dan semoga saat panen nanti bisa lebih bagus," katanya.


Ditempat berbeda Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani Menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0111/Bireuen, ini merupakan Pendampingan Ketahanan Pangan Kepada Para Petani adalah salah satu bentuk Kepedulian terhadap Warga binaannya.


"Lanjutnya diharapkan kepada Para Babinsa selain membantu penanaman padi, Babinsa juga harus ikut serta mendukung para petani mulai dari proses pengolahan lahan, penyiapan bibit padi, penanaman, Perawatan dan sampai dengan Panen nanti. Dengan harapan agar waktu panen kelak para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal guna mensukseskan program ketahanan pangan nasional," Ungkap Danramil 08/Gandapura.(MS)
KOMENTAR