Atlet Binaraga Gayo Lues juara umum Pra Pora Aceh III, ini nama-nama Atlit

BLANGKEJEREN - Atlit Binaraga Gayo Lues sumbang 3 Emas dan 3 Perak dan menjadi Juara umum Prapora Aceh ke III.
Acara yang berlangsung pada tanggal 27-28 November 2011 tersebut dilaksanakan di Gedung Rumoh PMI Banda Aceh. 

Kegiatan PRAPORA Cabor Binaraga dan Fitnes tersebut diikuti oleh 12 Pengurus Kabupaten/Kota diantaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Barat, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, Sabang. PRAPORA Cabor Binaraga dan Fitnes tersebut mempertandingkan 9 nomor pertandingan dengan jumlah peserta sekitar 65 Atlet.

Cabang olah raga yang usianya  tergolong muda ini berhasil membuat bangga Kabupaten Gayo Lues. Namun untuk mendapatkan kebanggaan tersebut tentu tidaklah mudah.

Muhammad Fikar, S.IP.,M.IP Ketua Umum Cabang PBFI Gayo Lues menginformasikan bahwa 3 emas dan 3 Perak yang di raih tersebut tidak didapatkan dengan serta merta namun para binaragawan telah berlatih sejak bulan Februari 2021 lalu. Kamis (02/12/2021)

Fikar juga mengatakan bahwa perolehan mendali ini selain membuat bangga namun juga menjadi tantangan berat bagi PBFI sendiri.

"Tentu mempertahankan medali yang sudah kita raih akan lebih sulit dari pada mempertahankannya karena tentu saingan pun akan berjuang dengan lebih maksimal mengejar kemenangan" ungkap Fikar.

Dari hasil pertandingan yang berlangsung di Negeri Serambi Mekah tersebut Kabupaten Gayo Lues menempati juara umum dengan porelahan 3 medali emas dan 3 perak. Adapun nama-nama atlit yang meraih mendali adalah: 

1. Taufik Alfikri (Emas) kelas Mens Atletik Fisik;

2. Heri Adi (Perak) kelas Mens Sport;

3. Supriwandi (Emas) kelas 70 Kg yang juga seorang Personil Polres Gayo Lues;

4. Muhammad Mustafa (Emas) kelas 65kg;

5. Kamiluddin (Perak) kelas 55 kg yang juga seorang ASN di LP Blangkejeren;

6. Yuska Fitriadi (Perak) kelas 75.

Direncanakan keseluruh Atlet tersebut akan mengikuti Pekan olahraga pada Bulan Juli 2022 mendatang dan bila menang kembali maka para atlet akan bertarung mewakili Provinsi Aceh pada Pon tahun 2024 . Namun tentu untuk menjaga performa dari para atlet sangat dibutuhkan kembali dukungan dan support. Tidak hanya berlatih saja namun para atlet membutuhkan support berupa pertahanan gizi yang cukup dari pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

"Kami mengharapkan adanya dukungan dan support dari pemerintah Kabupaten. Karena memang untuk membentuk otot binaraga yang maksimal hanya dapat di dapatkan dengan latihan dan diet atau pengaturan pola makan yang tepat" ungkap Fikar.(kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru