Pelatihan pembuatan pakan ternak resmi ditutup

author photoKamsah
13 Nov 2021 - 22:04 WIB

BLANGKEJEREN - Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak yang yang di laksanakan Dinas  pertanian melalui Bidang peternakan dan kesehatan Hewan Berlangsung selama empat Hari Bertempat di Bima Fram desa Sangir kecamatan Dabun Gelang resmi di tutup (13/11/2021).

Kegiatan ini merupakan Pelatihan pembuatan Pakan ternak Fermentasi kosentrat,silase pemateri yang di hadirkan Yusmadi SPT MSi dari (BPTU- HPT) Balai pembibitan Ternak unggul Hijawan pakan ternak Indra puri dan Dr Hendra Saputra SPT MM dari distan Provinsi Aceh.

Kabid peternakan dan kesehatan Hewan  Darmansyah putra SPT,menyampaikan bahwa kegiatan ini telah berlangsung dengan sangat luar biasa, peserta pelatihan sangat antusias dan disiplin, sehingga jadwal yang telah disusun dapat berjalan lancar.

"Harapan  bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan agar ilmu yang di dapat tidak sia-sia

 Kedepan kita akan upayakan agar peserta dapat melakukan pelatihan berkelanjutan dengan materi yang lain. Dengan harapan  Kabupaten Gayolues  dapat menjadi penyedia pakan ternak," ujar darmansyah

Sementara itu, Yusmadi SPT MM (BPUT-HPT)indraputri  menyampaikan dalam usaha dibidang peternakan, kebutuhan utama adalah masalah pakan,Gayolues  mempunyai potensi yang tinggi dalam penyediaan bahan baku untuk pembuatan  pakan ternak.

diharapkan para peserta setelah mengikuti kegiatan ini menjadi lebih inovatif dalam mengelola bahan baku pakan sehingga menjadi pakan yang bernutrisi tinggi namun tetap terjangkau. Tuntutan era revolusi industri,mengharuskan pelaku usaha peternakan lebih mandiri, aktif dan bekerja cerdas, sehingga usaha peternakan yang ditekuni menjadi sukses dan berhasil.

 Arafik  ( 32) salah satu pelatihan pengolahan pakan ternak, mewakili peserta mengucapkan banyak terimakasih atas ilmu  pelayanan, materi, yang telah berikannya,  kami tetimaksaih

"Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat sehingga apa yang menjadi tujuan pelatihan menjadi tercapai

Kepada pemerintah daearh dan Dinas pertanian Bagian peternakan dan kesehatan Hewan Kabupaten Gayolues diucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan tutupnya. (kamsah Galus)

KOMENTAR