Danrem Baskoro Lantik Dua Pejabat Dandim jajaran Korem 011/LW

author photoRedaksi
1 Nov 2021 - 02:39 WIB

LHOKSEUMAWE - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro bertindak selaku inspektur upacara pada upacara serah terima Dua Jabatan Dandim di jajaran Korem 011/Lilawangsa. 

Dua Dandim yang diserahterimakan yakni Dandim 0111/Bireuen dari Letkol Inf Zainal Abidin Rambe kepada Letkol Inf M. Ali Akbar. Selanjutnya Dandim 0119/Bener Meriah dari Letkol Inf Valyan Tatyunis kepada Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto. Upacara berlangsung di Aula KNPI Makorem 011/LW, Lhokseumawe, pada Minggu tanggal 31 Oktober 2021 pagi.

Sertijab Dandim ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan peletakan tanda jabatan pejabat lama yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyebutkan, serah terima jabatan bersifat penyegaran untuk memenuhi kebutuhan organisasi sekaligus untuk pengembangan karir berkelanjutan bagi personel TNI.

Danrem berpesan, kepada pejabat baru cepat menyesuaikan dan melaksanakan tugas dengan baik dalam menghadapi pandemi, dan membantu masyarakat yang menjadi tugas pokok, apalagi di saat ini memasuki musim hujan dan sangat rentan terjadi bencana alam, banjir dan tanah longsor di daerah tugas masing-masing.

Kolonel Baskoro mengatakan, menjadi komandan di wilayah berbeda dengan penugasan sebelumnya, karena selain mengurus satuan, anggota juga membantu masyarakat.  Apalagi kehadiran TNI bersama aparat lainnya sangat berarti di tengah masyarakat, tutur Danrem Baskoro.

Letkol Inf Zainal Abidin Rambe dari jabatan lama Dandim 0111/Bireuen akan menduduki jabatan baru sebagai Kasdim 0201/Medan Kodam I/BB. Kemudian Letkol Inf M. Ali Akbar, Pabandya Prog Srendam IM saat ini mendapat kepercayaan menduduki jabatan baru Dandim 0111/Bireuen.

Sementara itu, Letkol Inf Valyan Tatyunis mantan Dandim 0119/BM akan menjabat sebagai Pamen Mabes TNI/untuk Waaslog Paspamres. Sedangkan Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto dari jabatan Danyonif RK 115/ML Korem 12/TU dipercaya mengemban amanah sebagai Dandim 0119/Bener Meriah Korem 011/LW Kodam IM.

Usai acara serah terima jabatan yang selalu mengikuti protokol kesehatan, dilanjutkan kegiatan acara syukuran secara sederhana dan khidmat, mengingat wilayah Korem 011/Lilawangsa masih menerapkan disiplin kesehatan ditengah pandemi saat ini.
KOMENTAR