Ikatan Mahasiswa Tanjung Balai - Aceh Audiensi dengan Ketua DPRD Tanjung Balai

author photoRedaksi
13 Okt 2021 - 05:09 WIB

TANJUNG BALAI - Ikatan Mahasiswa Tanjung Balai (Imatab) melakukan audiensi dengan ketua DPRD Tanjung Balai, Senin (11/10/2021).

Kegiatan Audiensi ini dihadiri beberapa pengurus harian dan anggota Imatab-aceh dan disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Teuku Eswin S.T. 

Dalam diskusi tersebut, Jihandi Rianda selaku demisioner Imatab mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi serta menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan kepemudaan serta kepentingan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Jihandi juga menyampaikan beberapa topik permasalahan yang terjadi di masyarakat yang sebelumnya sudah dikaji dan di diskusikan. 

"Kami sampaikan kepada bapak ketua DPRD yaitu mengenai pendidikan dan organisasi mahasiswa daerah, yang kedua mengenai pembangunan, ketiga mengenai tambang pasir Ilegal dan mengenai kasus sengketa lahan dan kawasan di gedung serbaguna dan di salah satu pt di kecamatan sei tualang raso," ujarnya.

Sementara, Raja Anasri Fajar Winanta ketua umum Imatab tahun 2019 menambahkan,  kesadaran pendidikan khususnya bagi anak Tanjung Balai yang berkuliah cukup tinggi, contohnya saja di Aceh, dalam tiga tahun terakhir lebih dari lima puluhan mahasiswa yang ingin berkuliah di sana.

"Jadi ingin kami katakan bagaimana keinginan anak muda ini dapat kita apresiasi dengan sebuah beasiswa daerah seperti halnya yang dihadirkan oleh daerah lain dan juga mengenai organisasi mahasiswa daerah harus lebih diperhatikan lagi, inovasi inovasi pemuda tentunya akan banyak lahir dari organisasi mahasiswa daerah seperti kami ini," pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Guntur Reda Arwana yang mewakili ketua umum Imatab. Menurutnya, bahwa beasiswa ini sangat penting dikucurkan dari APBD kota Tanjung Balai, tentunya ini akan menambah minat serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kota tersebut.

Kata dia, ekonomi bukan jadi penghalang keinginan untuk berpendidikan yang sekarang mainset di kalangan masyarakat masih ada rasa takut ketika anaknya ingin berkuliah dan ekonomi orangtua tidak memungkinkan untuk itu. 

Sementara, ketua DPRD Tanjung Balai menyambut baik kehadiran mahasiswa dimaksud. "Saya berterimakasih kepada adik - adik yang telah datang dan berkunjung ke rumah anggota dewan ini," katanya.

Teuku Eswin juga mengharapkan, organisasi mahasiswa daerah agar supaya lebih kreatif dan berniovasi kedepan. "Tentunya, kami sangat mendukung penuh. Begitu juga dengan permasalahan yang disampaikan termasuk masalah beasiswa, akan dicatat dan kemudian dievaluasi dengan anggota untuk diselesaikan secepatnya," sebut Teuku Eswin.
KOMENTAR