Brimob Polda Aceh Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Geudong

ACEH UTARA- Satuan Brimob Polda Aceh mengerahkan sejumlah personil dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor turun ke lokasi banjir di Gampong Mancang Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.


Di lokasi banjir ini, personel Brimob membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang masyarakat serta mengatur lalu lintas di lokasi banjir itu. Jumat (01/10/2021).


Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Ipda Asep Mulyadi, S.H mengatakan."Sebanyak 15 personel Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh diturunkan ke lokasi, bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena banjir."


Kecamatan Samudera merupakan salah satu kecamatan yang paling sering dilanda banjir,kali ini banjir merendam beberapa Desa. Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Krueng Pasee akibat intensitas hujan yang tinggi. Ketinggian rata-rata banjir terpantau 1 meter.


"Air mulai masuk ke pemukiman warga sejak tadi subuh. Kami membantu warga untuk mengevakuasi barang  masyarakat yang terkena musibah serta mengatur lalu lintas di lokasi banjir. Harapan kami semoga musibah banjir ini dapat segera surut," tutup Ipda Asep.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru