Untuk Capai Herd Immunity, Sekda Ajak Guru dan Siswa Lakukan Vaksinasi

author photoRedaksi
10 Sep 2021 - 09:55 WIB

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengatakan, trend kasus konfirmasi positif Covid-19 di Aceh kian menurun, karena itu, untuk mencegah terjadinya kenaikan kembali. Sekda mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), guru dan para siswa di Aceh untuk dapat menyegerakan melakukan vaksinasi. Supaya herd imunity atau kekebalan kelompok segera tercapai.


Hal itu disampaikan Taqwallah usai mengikuti dzikir dan do'a rutin yang digelar setiap pagi bersama ASN lingkup Pemerintah Aceh, di ruang Potensi Daerah Sekretariat Daerah Aceh, Kamis (9/9/2021).


"Yang belum vaksin segera vaksin, siswa juga harus segera vaksin, pihak guru bisa langsung tanyakan kepada Kepala Puskesmas setempat untuk segera jadwalkan vaksinasi," kata Sekda.


Ia menuturkan, semangat menekan angka penyebaran Covid-19 di Aceh harus semakin ditingkatkan, salah satunya dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) serta menyegerakan melaksanakan vaksinasi.


Sebab, kata Sekda dengan vaksinasi akan membentuk kekebalan tubuh seseorang, serta akan mengurangi risiko parah dari virus Covid-19 itu.


Selanjutnya usai mengikuti dzikir dan do'a rutin yang digelar setiap pagi bersama ASN, Sekda kembali menyapa sejumlah peserta dari SMA N Pulau Banyak, SMA N 1 Kota Sabang, SMA N Penanggalan Kota Subulussalam, SMA N 1 Montasik Aceh Besar, SMA N Unggul Darussalam Labuhan Haji, SMK PP Negeri Saree, SMA N 1 Simpang Tiga, SMA N 2 Nisam, SMA N 1 Banda Alam Aceh Timur, dan SMA N 2 Tapak Tuan.


Kemudian ia juga melanjutkan menyapa sejumlah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), mulai dari UPTD lll Kota Langsa yang bertugas menjaga wilayah sungai setempat, UPTD DLHK Kota Langsa yang menjaga kelestarian mangrove. UPTD DKP Samudera, dan Samsat Simeulue.


Sebagaimana diketahui, kegiatan rutin Pemerintah Aceh itu, telah dimulai sejak 15 Juli lalu dan dilaksanakan setiap hari kerja pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Sekda di dampingi Staf ahli Gubernur, para Asisten dan Kepala Biro Lingkup Setda Aceh.

Untuk hari ini, jumlah partisipan dzikir dan do'a rutin yang digelar setiap pagi bersama ASN lingkup Pemerintah Aceh secara virtual itu berjumlah 835 partisipan yang terdiri dari ASN Pemerintah Aceh baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, yang mengikuti secara virtual.

KOMENTAR