Gerak Cepat Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Hutan di Aceh Tengah

TAKENGON - Personel TNI Kodim 0106/Aceh Tengah bersama tim gabungan berusaha memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di Desa Arul Badak, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Danramil 03/Pegasing Kapten Inf Subekti mengatakan, kebakaran hutan terjadi Sabtu siang, 4 September 2021 pukul 14.45 wib. Perkembangan situasi kebakaran terpantau dengan Hotspot.

Kapten Inf Subekti menyebutkan, perjuangan Babinsa Koramil 03/Pegasing  dibantu personel gabungan polisi dan masyarakat setempat berhasil memadamkan titik api dengan cepat sebelum meluas. Diperkirakan luas lahan yang terbakar sekitar 2 rante (kurang lebih 800 meter persegi)

Lokasi medan kebakaran yang sulit, membuat tim harus menempuh jarak 13 Km menggunakan kendaraan roda dua. 
"Angin kencang menyebabkan api cepat membesar", kata Danramil, Minggu (5/9/2021).

"Alhamdulillah kebakaran lahan di Aceh Tengah cepat teratasi, sehingga tidak meluas. Babinsa TNI berupaya deteksi dini melalui pencegahan serta edukasi kepada masyarakat sebagai langkah penting dari upaya kunci dari berbagai pihak" kata Danramil.

Danramil berharap, masyarakat yang membuka lahan kebun  agar tidak dengan cara membakar hutan. Karena resikonya terlalu besar dan berdampak pada populasi udara serta bencana alam sebagai sebab akibat dari hutan yang gudul, ujarnya menutup pembicaraan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru