Penyaluran Bansos Ditunda Jika penerima Belum di vaksin, Azhari T Ahmadi : Kebijakan Terkesan Gegabah

author photoRedaksi
27 Agu 2021 - 12:00 WIB

LHOKSEUMAWE .Penundaan penyaluran Bantuan Sosial diberlakukan Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Sosial kepada penerima yang belum di Vaksin kembali menuai kritikan dari Wakil Rakyat dikursi Parlemen DPRK Lhokseumawe.

Sebagai Wakil Rakyat dari Partai Aceh Azhari T.Ahmadi menyatakan kecewa dan tidak sependapat jika Bantuan Sosial ditunda karena alasan tidak memiliki sertifikat vaksinasi covid diberlakukan kepada Rakyat Miskin (kamis,26/08/2021).

Kebijakan Penundaan penyaluran Bansos diberlakukan Pemerintah kota Lhokseumawe melalui Dinas Sosial kepada penerima belum Vaksinasi Covid dikatakan Azhari merupakan sebuah tindakan gegabah dan bertolak belakang dengan tujuan Pemulihan Ekonomi Masyarakat terdampak PPKM ditengah situasi Pandemi Covid. 

"Vaksin itu bukan alasan untuk menahan masyarakat menerima bantuan, Itu bukan syarat dan kita jangan latah dengan musibah ini" Sebut Azhari.

Sebagai bentuk keprihatinan atas sikap Pemerintah yang dinilai tidak berkeadilan Rakyat, Azhari mendesak Pemerintah untuk bersikap bijaksana dengan kondisi ekonomi rakyat miskin terdampak situasi pandemi covid,

"kita juga mengharapkan kepada SKPK atau Dinas terkait (Dinsos) yang berhubungan dengan ini agar lebih cermat menjaga rakyatnya jangan sembarangan menyampaikan pendapat bila tidak ahli di bidang itu"

Selain mendesak Pemerintah (Dinsos) agar tidak bertindak gegabah dalam Program Pemulihan Ekonomi Rakyat, Azhari juga mengajak Pemerintah untuk merangkul masyarakat untuk bersama melawan Virus Corona. 

"Rakyat berada pada kondisi sekarat dengan penyerangan virus corona, ayomi masyarakat agar imun mereka tetap terjaga sebagai bentuk perang melawan corona cepat berakhir mari kita doakan bersama," Pungkas Azhari.

Foto. Anggota DPRK partai Aceh Azhari T Ahmad  .
KOMENTAR