HRD: Program BSPS, Beredar Uang Ditengah Masyarakat

author photoM. Sulaiman
8 Agu 2021 - 20:56 WIB

BIREUEN- Masyarakat penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2021 di Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada H. Ruslan M. Daud (HRD). Atas usulan atau aspirasi anggota DPR-RI Fraksi PKB, bagi warga kurang mampu di sana untuk bisa mendapatkan program rumah rehab yang akan segera dikerjakan.


Ungkapan rasa syukur dan terima kasih itu, mereka sampaikan saat kunjungan silaturrahmi HRD dengan ratusan warga penerima BSPS di Kecamatan Simpang Mamplam di Kompleks Kediaman Ibunda H Ruslan M Daud, Gampong Blang Panyang, Sabtu (7/8/2021).


Pada kesempatan tersebut, Mukim Tambue Syibra Amlasi, yang mewakili ratusan Masyarakat Penerima rumah rehab di kecamatan Simpang Mamplam, mengucapkan terima kasih kepada HRD yang telah memberikan bantuan rumah rehab kepada kami masyarakat miskin, sungguh kami tidak tau harus membalas kebaikan ini dengan apa, namun kebaikan yang telah H Ruslan M Daud lakukan selama ini untuk masyarakat miskin, biar Allah SWA yang akan membalaskannya, 


"Terima kasih Pak Ruslan. Bantuan rumah rehab ini sangat kami butuhkan," ucap Mukim Syibra Amlasi yang disampaikan dalam sesi tanya jawab dihadapan HRD pada acara silaturrahmi tersebut.


Dengan adanya rumah rehab ini kami sudah tidak ada lagi atap rumah yang bacor dan dinding sudah tidak ada lagi yang lapuk, Insya Allah akan semua baru, maka dengan ini kami tidak butuh uang Rp.100 rb lagi setiap joblos pada pilkada, jujur sebelumnya kami sudah salah menilai dan melangkah dalam pilkada, maka dengan adanya bantuan ini, kami sudah sangat sadar, yang mana pemimpin yang benar benar peduli terhadap rakyatnya, kami bersyukur, karena bantuan rumah rehab ini lebih dari apapun, Insya Allah kedepan saya siap digaris depan untuk memperjuang kan kepemimpinan HRD pada 2024," Ucap Mukim Syibar Amlasi, turut di Apluskan ratusan masyarakat simpang Mamplam di acara silahturrahmi dengan HRD tersebut.


Sebelumnya disampaikan dalam laporan ketua DPAC-PKB Kecamatan Simpang Mamplam. Tgk Buzari Arbi, sangat berterimaka sih kepada H. Ruslan M Daud, yang telah hadir ditengah tengah masyarakat simpang mamplam pada hari ini, guna untuk bersilahturahmi dengan warga penerima rumah rehab dari aspirasi HRD.


Selama HRD telah resmi menjabat anggota DPR-RI Fraksi PKB, dalam kurung waktu sangat singkat, banyak program pro rakyat telah berhasil dirasakan masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Kabupaten Bireuen, patut kita banggakan dengan kempuan H. Ruslan M Daud, yang tak lain Putra Asli kelahiran Gampong Blang Payang Kecamatan Simpang Mamplam ini,"Ucap Ketua DPAC -PKB Kecamatan Simpang Mamplam.


Sementara itu, HRD dalam acara silaturrahmi tersebut menjelaskan, tahun 2021 ini melalui aspirasinya telah berhasil membawa pulang program bantuan rumah rehab ribuan unit untuk masyarakat Kabupaten Bireuen.


Anggaran untuk rumah rehab tersebut, menurut anggota Komisi V ini, bersumber dari APBN tahun 2021, melalui Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


HRD berpesan kepada masyarakat penerima bantuan rumah rehab ini, agar dapat bekerja sama dengan semua pihak terkait. Sehingga, bedah rumah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuannya.


Sementara bagi yang belum mendapat kan bantuan rumah rehab kali ini, dia meminta kepada perangkat gampong, warga yang membutuhkannya, untuk segera mengusulkan kembali melalui Rumah Aspirasi HRD di Bireuen.


"Insya Allah, akan kami perjuang kan kembali pada tahun anggaran 2022 mendatang. Berapa pun jumlahnya, kita terima. Usulkan saja, asalkan memang benar-benar rumah warga kurang mampu dan tidak layak huni lagi," kata Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini.


Disamping itu, HRD juga mengingatkan kepada Tim nya, perangkat Gampong untuk tidak membeda bedakan usulan pemerima rumah rehab yang sudah mendapatkan atau yang belum mendapatkan, semua diusulkan asal benar benar rumah warga kurang mampu, tidak ada istilah kata bahwa warga itu dulu merah, kuning putih biru, atau sebaginya, sumua harus diusulkan" Tegas HRD.


Juga HRD menyinggung dihadapan ratusan Masyarakat penerima rumah rehab dalam kecamatan simpang mamplam, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia kali ini harus benar-benar beredar uang di tengah-tengah masyarakat melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya BSPS tahun 2021-2022 kedepan.


Disamping itu sesekali HRD mengocak kan dalam canda tawanya, bah pih itam itam lagenyo, atau si Ruslan nyo aneuk droneuh kajeut DPR-RI jino, nyo mandum berkat doa, dukungan dro droneuh sit, 


biarpun hitam begini yang namun saya sudah jadi DPR-RI pada saat ini, ini berkat doa dan dukungan dari semua masyarakat yang berhadir pada saat ini,"Kocak tawa HRD, yang diikut tawakan ratusan masyarakat simpang mamplam.(MS)
KOMENTAR