Aksi Donor Darah Bank Aceh Syariah Bireuen Berhasil Kumpulkan 150 Kantong Darah

author photoM. Sulaiman
3 Agu 2021 - 20:13 WIB

BIREUN- PT Bank Aceh Syariat Cabang Bireuen menggelar "Aksi Donor Darah" dengan mengangkat tema"Setetes Darah Anda, akan menyelamatkan mereka yang membutuhkannya" acara dilaksanakan di halaman kantor Bank Aceh syaria'h Setempat, Selasa, 03/08/2021.


Aksi Triwulan ke III Tahun 2021, Bank Aceh Syariat Cabang Bireuen berhasil mengumpul kan sebanyak 150 kantong darah, ini sebagai bentuk bersedekah da tidak semestinya dengan uang rupiah semata, mendonor dara ini juga salah satu bentuk sadaqah, karena setetes darah anda akan menyelamatkan mereka yang membuthkan.


Dikatakan Pimpinan Cabang Bank Syari'ah Bireuen Junaidi Ramli kepada TheAtjehNet. Kegiatan donor darah di gelar sebagai agenda rutinitas triwulan Bank Aceh Syari'ah Bireuen. Untuk pelaksanaan dibulan Agustus merupakan tahapan triwulan ke empat pada tahun 2021 ini.


"Lanjut Pimpinan Cabang Bank Syariah Bireuen Junaidi Ramli, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk bersedekah dan tidak semestinya dengan uang rupiah semata, karena mendonor darah juga salah satu diantara sadaqah, maka dengan mengangkat Tema, Setetes Darah Anda Akan Menyelamatkan Mereka yang membutuhkan, sebut Junaidi Ramli.


Donor darah di Bank Aceh Syari'ah Bireuen sudah menjadi program rutin setiap tiga bulan sekali.


Dan pelaksanaan donor darah ini, yang bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen,"Ungkap Pimpinan Cabang Bank Syariah Bireuen Junaidi Ramli.


Pada Amatan media ini dilokasi donor darah, para peserta donor darah yang diikuti anggota TNI/Polri, karyawan, karyawati Bank Aceh Syariah, PNS, masyarakat umum kota Bireuen dan sekitarnya.


Informasi diperoleh Media ini dari petugas UTD RSUD dr Fauziah Bireuen Wardati, dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan PT Bank Aceh Syariah Bireuen, berhasil mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah.


Pada acara aksi donor darah tersebut, turut dihimbau kepada pendonor darah, agar dapat mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jaga jarak, cuci tanggan pakai sabun dan selalu pakai masker, tetap menjaga 5M,(MS)
KOMENTAR