Seluas 6 Hektar Lahan Terbakar di Aceh Tengah, TNI-Warga Berjibaku Padamkan Api

author photoRedaksi
29 Jul 2021 - 21:04 WIB

TAKENGON - Terjadi kebakara lahan diperkirakan seluas enam(6) hektar di Desa Mengaya, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Kebakaran diketahui piket Koramil 04/Bintang Kodim 0106/Aceh Tengah dari Hot Spot Coordinate. "Personel TNI AD Babinsa Bintang bersama Polsek serta masyarakat menuju ke lokasi kebakaran lahan dengan berjalan kaki hal ini dikarenakan medan yang berbukit dan terjal", kata Danramil 04/Bintang Lettu  Inf Mansur Budairi, Kamis 29 Juli 2021.

Danramil menjelaskan, kebakaran diketahui dari hasil informasi hotpot, terjadi pada hari Rabu (28/7/2021) kemarin, lokasi berjarak 9 km dari Koramil 04/Bintang. Lokasi kebakaran merupakan daerah ketinggian yang terjal dan berangin sehingga menyulitkan pemadaman api.

Dilokasi personel TNI dibantu Polsek dan masyarakat melakukan pemadaman api secara manual dengan memutus rembetan api menggunakan alat seadanya

"Dengan kondisi medan tersebut menyulitkan proses pemadaman, namun saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Babinsa dan masyarakat tetap memonitor untuk memastikan api betul-betul padam," sebut Danramil Lettu Mansur Budairi.

Sampai saat ini pihak Kepolisian masih terus mendalami kasus tersebut dengan mendata dan mengali informasi dari saksi yang mengetahui terjadinya kebakaran di daerah setempat, ungkap Danramil.
KOMENTAR