Sambut Erizal Lepas Mukhsen, Tokoh Masyarakat Kutablang Memuji Camat Lama

author photoM. Sulaiman
16 Jul 2021 - 03:24 WIB

BIREUEN- Camat Baru Kecamatan Kutablang Erizal, S.TP Bersama Ibu TP PKK saat Menerima Kado Selamat Datang dari Siswa SLB YTC Kutablang, didampingi Camat Lama Muksen, S.Ag, pada acara lepas sambut dan disertakan dengan rangkaian perpisahan, antara yang lama dengan baru, bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (15 Juli 2021).


Kegiatan yang dirangkai dengan lepas sambut Danposramil lama Peltu Zulfuedi dan baru Peltu Syaiful yang turut difasilitasi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kutablang turut dihadiri Imum Mukim, Para Keuchik, Sekdes, Pejabat Instansi, unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan sejumlah para tamu undangan lainnya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.


Pada kegiatan lepas sambut dan Perpisahan tersebut. Camat Kutablang (Lama) Mukhsen S.Ag didampibgi Isteri saat Menerima Kado Perpisahan dari Staf Kantor dan Sekdes yang diserahkan Sekcam Kuta Blang.


Dalam pidato perpisahan Mantan Camat Kutablang Mukhsen, S.Ag menyampai kan, semenjak saya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2000 lalu dan bertugas di Kantor Pemerintah Kabupaten Bireuen dan beberapa kali mutasi hingga menjabat Camat Kutablang 2017, disinilah banyak kenangan dalam bertugas dan terjalin keakraban dengan para Keuchik di 41 Desa, khususnya dalam mengatasi problema permasalahan di Desa dan melahirkan hari Pekan/ Pasar Rakyat setiap hari Minggu yang sudah berjalan hingga sekarang.


"Sejak menjabat Camat di Kecamatan Kutablang, sungguh banyak kenangan bersama para Keuchik, Perangkat gampong, tokoh masyarakat, Tokoh agama serta segenap lapisan masyarakat Kutablang," kata Mukhsen


" Mukhsen sejak menjadi ASN pada tahun 2000 dan mulai bertugas di Kantor Pemerintah Bireuen, sedangkan di Kutablang inilah saya menemukan banyak pengalaman dalam bermasyara kat, menjadi warga disini sejak tahun 2011 hingga menjadi Camat 3 Tahun lebih. Sungguh luar biasa kekompakan Masyarakat Kutablang, khususnya dalam kerjasamanya hingga lahir Pekan setiap hari Minggu," ungkap Mukhsen.


Mukhsen merupakan Pria tangguh, asal kelahiran di Desa Cot Jabet Kecamatan Gandapura yang kini menjabat Kepala Kesbangpol Kabupaten Bireuen, dilantik Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani, pada 1 Juli 2021 lalu, bersama dengan camat baru dan pejabat lainnya, tambahkannya, selama disini tentu banyak kekurangan dan masih banyak usulan masyarakat dan program pembangunan yang belum tuntas kita lakukan, untuk itu saya serahkan kepada camat baru untuk dapat melanjutkan.


"Saya titip Kutablang ini pak Erizal," Urai Muksen yang disambut aplus dengan panuh terharu para hadirin. 

Dikesempatan yang sama, Camat baru Kecamatan Kutablang Erizal, S.TP menyampaikan dalam sambutannya, meski baru menjabat sebagai camat untuk pertama kalinya di Kutablang ini, tentu masih perlu banyak belajar dari para senior. Dia juga mengharap kan kerja sama dengan segenap elemen masyarakat untuk dapat sama sama membangun Kecamatan Kutablang berkelanjutan,"Harap Camat Erizal.


" Lanjut Camat Erizal, ini adalah jabatan pertama kali saya sebagai camat. Tentu masih perlu belajar banyak dari para senior, baik Camat sebelumnya maupun cerdik pandai dan para tokoh masyarakat serta sesepuh Keuchik dalam hal kepemimpinan. Dikarenakan ini merupakan amanah dan kepercayaan Bupati Bireuen kepada kami untuk membangun Kecamatan Kutablang yang kita tercinta dan mengawasi serta pembinaan 41 gampong," Harap Camat Erizal yang merupakan mantan Sekcam Kuala.


Juga Mantan patner kerja Camat Gandapura Mirza Fahmi itu juga mengharapkan agar para pemangku jabatan di gampong khususnya, mari kita bersinergi dalam membangun gampong. 


"Juga diharapkan Kepada para Keuchik, Perangkat Desa dan Lembaga Gampong, tokoh masyarakat dan tokoh agama, mari kita bersinergi untuk membangun gampong kita masing masing sebagai suatu kesatuan dalam mewujudkan kecamatan Kutablang yang sejahtera dan maju, sukses gampong, sukses kecamatan," pinta ASN yang sebelumnya menjabat Sekcam di Kecamatan Gandapura.


Sebelumnya disampaikan, kata perpisahan dari Keuchik yang diwakili Keuchik Rancong Yusni Yusuf, mengung kapkan bahwa berat melepaskan sosok Camat Mukhsen yang sudah sangat akrab dengan kami para Keuchik, aparatur gampong dan masyarakat. Tapi demi jenjang karir dan kepercayaan dari Bupati untuk menjabat Kepala pada suatu Badan di Kabupaten Bireuen, sungguh kami tak bisa menahannya. 


"Meski berat melepaskan sosok Camat yang sudah akrab dengan kami di gampong, demi jenjang karir beliau, kami tak kuasa menahan nya, ingatlah kami disini pak Mukhsen," dengan nada penuh pujian Yusni.


"Semoga kehadiran Camat baru yang nantinya akan membawa nuansa baru, kami siap mendukung apapun program pembangunan demi kemajuan Kecamatan Kutablang. Kami siap bersinergi dengan unsur Muspika dan segenap elemen tokoh dan masyarakat dalam melanjutkan program pembangu nan di Kutablang," Ungkap Keuchik Yusni juga pernah menjabat Imum di desanya.


Usai Acara lepas sambut dan perpisahan Camat Lama dengan Camat Baru, Ketua BKAD Kecamatan Kutablang yang juga Keuchik Geulanggang Panah Multazami Abubakar menyebutkan, dia selaku BKAD kami siap mendukung semua program untuk kemajuan Kecamatan Kutablang kedepan. Multazami juga ucapkan Selamat jalan dan bertugas ditempat baru Camat Mukhsen dan Selamat Datang dan selamat bertugas ditempat kami pak Erizal," pungkas Multazami, Akrap disapa Keuchik Tami.


Kegiatan lepas sambut diakhiri dengan pemberian kado perpisahan kepada camat Lama dan Danposramil lama, dari Para Keuchik, Staf Kantor Camat, Ibu TP PKK, Tokoh Masyarakat dan Siswa SLB YTC dalam Kecamatan Kutablang.(MS)
KOMENTAR