Sebanyak 20 Unit Ruko di Aceh Tamiang Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

author photoRedaksi
16 Mei 2021 - 20:13 WIB

ACEH TAMIANG – Terjadi kebakaran yang mengakibatkan sebanyak 20 unit bangunan ruko, di Dusun Simpang Tiga, Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (15/5/2021) pukul 21.30 Wib malam.

Danramil 05/Thu, Kapten Inf Abidin menyebutkan, diketahui terjadinya kebakaran oleh sejumlah warga yang sedang pulang dari masjid usai melaksanakan shalat isya. Warga sempat melihat kepulan asap tebal dari belakang rumah ruko milik Lukman (43) warga setempat.

Bangunan rumah berlokasi padat berdempetan dan sebagian bangunan dari kayu disertai kencangnya angin pada saat itu, membuat api dengan cepat membesar dan menjalar kebangunan Ruko lainnya, kata Danramil 05/Tamiang Hulu pada Minggu (16/5/2021) Dini hari.

Sejumlah personel TNI Koramil 05/Thu dibantu personel Polsek Tamiang Hulu turut berupaya membantu dalam pemadaman api bersama warga setempat dengan alat seadanya, sambil menunggu bantuan mobil pemadam.

Selang kemudian, pada pukul 21.30 Wib bantuan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran milik (BPBD) dibantu 3 unit mobil tangki air melakukan pemadaman hingga pukul 22.45 Wib api dapat dipadamkan.

Dalam peristiwa itu, personel Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu selain mengamankan lokasi saat berlangsungnya pemadaman di lokasi kebakaran, juga bersama warga setempat mendirikan tenda dan dapur umum untuk pengungsi korban bencana kebakaran.

Danramil merincikan, atas kejadian musibah bencana kebakaran terjadi, walaupun tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami warga korban kebakaran yakni sebanyak 20 unit ruko hangus terbakar dan kerugian barang dan lainnya diperkirakan mencapai Rp.2 milyar rupiah, pungkas Danramil.
KOMENTAR