Rektor USCND : Bahaya Narkoba Sama Dengan Bahaya Covid-19

author photoHasan Basri
8 Mar 2021 - 14:20 WIB

Theatjeh.net, Aceh Tamiang ---Ratusan Mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND), Langsa mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat ( KPM ) di Dua Kecamatan Kabupaten Aceh Tamiang, Senin 08 Maret 2021.

Sebelum di terjun langsung ke Desa-Desa yang ada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Tenggulun, Ratusan Mahasiswa di serahkan langsung kepada Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil S.H, M.Kn 

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, S.H, M.Kn mengatakan mendukung semua kegiatan positif mahasiswa/i saat melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat nanti serta meminta para mahasiswa untuk membantu program dan harapannya dalam memajukan Agama.

'' Insya Allah saya mendukung semua kegiatan adik-adik mahasiswa dalam melaksanakan semua kegiatan positif serta saya berharap dengan hadirnya para mahasiswa ini di Dua Kecamatan supaya bisa mendongkrak Masyarakat untuk memajukan Agama dan meramaikan Mesjid-Mesjid, dan saya minta mahasiswa terus mensosialisasikan dan menjaga serta mencegah Kebakaran  Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sedang marak terjadi di musim panas,'' Kata Bupati Aceh Tamiang, H.Musril, S.H. M.kn.

Semetara Rektor USCND Langsa ,Ners Edy Mulyadi M.Kep. RN, WOC (ET) N berharap supaya mahasiswa menjauhi pemakaian Narkoba karena selain merusak nama baik institusi Universitas Sains Cut Nyak Dhien, Narkoba juga akan merusak diri sendiri serta keluarganya .Tidak hanya itu Ners. Edi Mulyadi juga menyatakan bahaya narkoba sama dengan bahaya virus covid-19 yang semakin hari semakin bertambah korban jiwa.

'' Kita kembali menekankan supaya para mahasiswa menjaga diri saat melakukan KPM nanti dan saya ingatkan jauhi pemakaian Narkoba yang bisa merusak diri sendiri serta keluarga adik-adik sendiri dan kita lihat sejauh ini bahaya Sama dengan bahaya Covid-19. Semakin hari semakin bertabah korban meninggal karena memakai barang haram ini. Dan saya harap Anak-Anak saya tidak terjeremus untuk memakai barang yang bisa merusak generasi bangsa, '' Jelas Rektor Universitas Sais Cut Nyak Dhien, Ners, Edy Mulyadi,M.Kep.RN, WOC (ET) N. (Basri).
KOMENTAR