Kadis Kominfotik Banda Aceh : Jangan Takut

BANDA ACEH – Gerakan Vaksin Covid-19 di lingkungan Pemko Banda Aceh berjalan dengan sukses. Seluruh Pejabat Eselon II dan Eselon III dilakukan vaksinasi serentak di RSUD Meuraxa, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Setelah vaksinasi yang dilakukan oleh Disdik Dayah pada Kamis(18/3/21) kini giliran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik).

Vaksinasi jenis Sinovac di RSUD Meuraxa, Banda Raya ini dilaksanakan pada Jumat (19/3/21) diikuti oleh seluruh pejabatan Eselon II dan Eselon III di lingkungan Diskominfotik.

Penerima vaksin Covid-19 diantaranya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM, Sekretaris T. Taufik Mauliansyah,  S.SiT,M.Si, Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Rahadian, ST, Kabid E-Government (E-Gov) Asna Mardhia SSTP, dan Kabid Hubungan Media dan Penyelenggaraan Smart City Drs. Rahmad Kadafi, MM. Sedangkan Kabid Statistik Nourchalist, ST tidak bisa divaksinasi dikarenakan sedang dalam keadaan kurang sehat dan akan dilaksanakan pada lain waktu.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfotik mengajak kepada seluruh ASN untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

"Kita harapkan agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mengikuti vaksinasi dan jangan takut. Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kita dalam menghentikan penyebaran covid-19 di kota kita," jelasnya.

Kata Fadhil, sesuai SOP vaksinasi, proses vaksinasi dilakukan dalam empat tahapan. Tahapan pertama yaitu pendaftaran, kedua Screening, ketiga pemberian vaksin, keempat konsultasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), dan menunggu selama 30 menit sambil dipantau oleh tenaga kesehatan.

"Kita mengimbau kepada seluruh ASN, mari kita vaksinasi. Jangan takut dengan berita hoax yang menyebar. Semoga dengan ini menjadi salah satu contoh bagi masyarakat Kota Banda Aceh," ungkapnya. (Hz)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru