Bupati Muzakkar A Gani Bersama Letkol Inf Zainal Abidin Rambe Resmi Buka TMMD Ke-110 Kodim 0111/ Bireuen.

BIREUEN- Pembukaan secara resmi Kegiatan Program TMMD Ke-110 TA 2021, Kodim 0111/Bireuen yang berlangsung di halaman Pendopo Bupati, turut digelar acara penandatangan dan penyerahan berita acara, serah terima dilakukan secara sederhana. Untuk mengantisipasi penyebaran Virus corona, (Covid-19).

Pembukaan secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-tahun 2021, oleh 
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A. Gani SH, M.Si. bersama Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos, yang berlang sung dihalaman Pendopo Bupati, Selasa 2 Maret 2021.

Adapun dalam sambutan Bupati Bireuen. Dr H Muzakkar A. Gani SH. M. Si menyebutkan, TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 merupakan program TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah guna mewujudkan kemanung galan TNI dan rakyat demi untuk mensejahterakan masyarakat. TMMD ini memiliki tema "TMMD wujud memba ngun negeri".

Sebagai program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur TNI, kementrian/ lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bireuen, secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Kegiatan TMMD Reguler ini akan memberikan semangat dan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun daerah, semua bahu-membahu memberikan dukungan baik berupa pikiran, ide dan gagasan, tenaga serta keterampilan sehingga terwujud masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera," harap Bupati Muzakkar.

Program TMMD Reguler tahun ini akan memperlancar transportasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jeumpa. Programnya antara lain akan membangun jalan, pemasangan gorong-gorong, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.itu bentuk keinginan dan tujuan yang harus diintegrasikan dalam langkah nyata untuk membangun desa agar kehidupan ekonomi masyarakat menjadi semakin lebih baik," Ungkap Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani.

Disamping itu, dikatakan Dandim 0111/ Bireuen. Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos, acara ini dilakukan dengan sederhana, guna untuk mengantisipasi, penyebaran Virus Corona (Covid-19) sehingga pembukaan yang melibatkan banyak orang tidak dilaksanakan seperti biasanya.

Sesuai instruksi dari komando, yang tertuang dalam surat telegram Pimpinan TNI AD, bahwa penyelenggaraan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima pelaksanaan program TMMD ke-110 kepada Dansatgas TMMD dan penandatanganan hasil pelaksanaan bertempat di Makodim atau Kantor Bupati, guna menghindari resiko penularan infeksi Corona Virus (Covid-19).

Dan sesuai pedoman protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 selama pelaksanaan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0111/ Bireuen.

" Upaya terus dilakukan TNI untuk mengajak Masyarakat Bireuen, meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran Covid-19, sebut Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos selaku Dansatgas TMMD Ke-110,
meskipun upacara pembukaan hanya digelar secara sederhana, namun Dansatgas memastikan bahwa kegiatan TMMD tetap berjalan sesuai jadwal.

"Yang kami batalkan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD sendiri akan tetap berjalan selama satu bulan," katanya.

Dansatgas juga telah memerintahkan personelnya yang terlibat dalam kegiatan TMMD agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja.

Serta menghindari kontak fisik antara orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup" Tegas Dandim 0111/Bireuen. Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, 

Sementara itu dalam kegiatan tersebut turut dihadir diantaranya, Bupati Bireuen.
Dr H. Muzakkar A. Gani SH, M. Si,
Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/ Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has, Dandim 0111/Bireuen. Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S,Sos. Sekda Bireuen an. Ir. Ibrahim Ahmad M. Si, Wakapolres Bireuen. Kompol Adli SE.MM, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen. Jufida Hanum, SH.,MH, Plh Kajari Bireuen, Mengantar Siregar. SH. MH, Ketua DPRK Bireuen diwakili oleh. Ismail Adam ( Anggota DPRK Praksi PKS), Danyonif Raider Khusus 113/JS. Letkol Inf Sapto Broto, SE,M.Si, serta Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0111/Bireuen. Para Danramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru