Wakil Bupati Gayolues Bagikan BLT ADD Tahap I Tahun 2021 se-Kecamatan Tripe jaya

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani bagikan BLT-ADDkepada 735 masyarakat sekecamatan Tripe jaya untuk tahap pertama secara simbolis Selasa (16/2),di Aula kantor  Kecamatan Tripe Jaya

 BlT ADD di bagikan kemasyarakat yang berhak dan layak menerima bantuan tersebut.

Wakil Bupati Gayolues H Said Sani  H Said Sani mengatakan, bantuan BLT tersebut bersumber dari APBN yang dialokasikan melalui dana Desa, dan penyaluran nya dilakukan dengan transparan dan dilakukan dengan dokumentasi, agar tidak terjadi persoalan terhadap penyaluran nya, sebut Said Sani.

para penerima BLT tersebut merupakan masyarakat yang layak menerima ,bukan ASN ataupun perangkat Desa,
 penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2021 juga mutlak digunakan untuk Bantuan langsung Tunai dan belum bisa dilakukan untuk pembangunan fisik, karena 8% dari Anggran Dana desa di peruntukan untuk penaganan dampak Virus Covid-19, tegas nya.

H Said Sani juga menyinggung tentang informasi pemberian vaksin sinovac yang saat ini mulai didistribusikan terhadap Tenaga Kesehatan dan juga Masyarakat, dikatakan bahwa berita hoax tentang virus sinovac ini hendak nya jangan didengarkan, dan beberapa penerima vaksin mempunyai kategori kategori tertentu yang sudah ditetapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, jelasnya.

Masyarakat tidak perlu was was terhadap pemberian vaksin sinovac tersebu, karena Majelis Ulama Indonesia sudah meneliti dan memberikan label halal terhadap penggunaan nya, demikian jelas Said Sani.

Dalam laporannya Camat Tripe Jaya Jalaludin, S.Pd mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan tahap pertama di Kecamatan Tripe Jaya , dan diserahkan kepada masyarakat secara simbolis , selanjut nya akan diserahkan di Desa masing masing, jelasnya.

Selanjutnya mewakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat BPM Gayo Lues Zia Ulhaq ,dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kecamatan Tripe Jaya menyerahkan BLT perdana di Kabupaten Gayo Lues menyusul sebelumnya beberapa desa di Kecamatan Blangkejeren, jelas nya.

Dikatakan , penerimaan BLT saat ini berbeda dengan penyaluran sebelum nya, data penerima BLT setelah dibagikan , akan dilakukan dokumentasi dan pertanggung jawaban secara online, setelah selsai pelaporan tersebut baru dilakukan pengajuan BLT untuk tahap selanjutnya, jelasnya.

Hadir dalam kesempatan penyerahan BLT perdana tersebut antara lain, wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani, Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues Riadus salihin, SKM,  mewakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Danramil , Kapolsek, serta.sejumlah masyarakat Tripe Jaya mewakili Desa masing masing. (Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru