Perhiptani Gayolues tuntut pembayaran Honor pendamping program Seco 2020

author photoKamsah
2 Feb 2021 - 13:42 WIB

BLANGKEJEREN - Perhimpunan penyuluh pertanian (Perhiptani) DPD kabupaten Gayolues menuntut Honor pendamping perogram sela Covid (SECO) tahun 2020 yang belum di bayarkan oleh pemerintah Daerah selama Enam bulan.

Humas Perhiptani DDP kabupaten Gyolues Syukri SP Selasa (02/02/2021) menjelaskan, kami penyuluh pertanian berjumlah 102 honor perbulanya 600.000/Orang ,di tambah Penyuluh kontarak berjumlah 40 orang honornya Rp.800.000/orang.

"Sebernya honor kami belum dibayar selama enam bulan tapi kami hanya minta direalisasikan tiga bulan saja" jelas Syukri

Dikatakan, kami sudah beberapakali menghubungi pihak BPBD namun dia, berjanji akan merealisasikan namun sampai sekarang belum ada.
Makanya kami datangi BPBD Mereka tidak berani membuat keputusan hari ini kata mereka (SPM) belum dikeluarkan oleh keuangan surat perintah membayar, katanya.

Makanya angkah-langkah yang akan kita lakukan itu seperti ini dengan beberapa pihak termasuk ke BPBD mendesak agar realisasikan hak kami

Kami dari perhimpunan penyuluh pertanian Indonesia (Perhiptani) DPD kabupaten Gayo Lues meminta Bayarkan Honor kami, bukan hanya itu tapi honor Babinsa dan babinkamtibmas juga yang jumlahnya sama tapi jumlah orangnya saya juga tidak tahu persis

Menanggapi hal itu kabid Rekontruksi dan rehabilitasi Pada Badan penaggulangan Bencana Muhammad saleh yang juga selaku PPK Covid tahun 2020 mengatakan, seharusnya bukan PPL, yang mendatang kami tapi Bendahara, karena yang mengusulkan honor tergantung berapa besaranya yang diusulkan, dan PPL instansi Dinas pertanian harusnya getol tentang permasalahan ini. (Kamsah galus)
KOMENTAR