Bupati Erhas hadiri Rapat TKPRD

author photoRedaksi
16 Feb 2021 - 08:09 WIB

SIMEULUE - Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom., di dampingi Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH., Serta beberapa kepala SKPK terkait menghadiri rapat TKPRD, Senin (15/2/2021).

Rapat TKPRD (Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah) yang digagas oleh Dinas PUPR Kabupaten Simeulue itu fokus membahas tentang tata ruang daerah dalam Kabupaten Simeulue. 

Bupati Simeulue Erli Hasim Mengatakan, saat ini pemerintah daerah tengah berupayah untuk meningkatkan pembangunan daerah dalam berbagai sektor, termasuk pembangunan infrastruktur.

Bupati menegaskan Kepada setiap stakeholder agar dapat melakukan komunikasi secepatnya dengan berbagai elemen, sehingga rencana pembangunan tidak terhambat oleh regulasi.

Sebagai contoh jika di suatu daerah terjadi musibah, katakanlah longsor, namun kita tidak bisa mengambil material berupa tanah timbun untuk kebutuhan tersebut dan kita harus mengambil material dari daerah lain dengan jarak yang terbilang jauh, hal ini dapat menimbulkan potensi lambatnya proses pemulihan, belum lagi resiko yang akan di hadapi hal dikarenakan regulasi yang menentukan, pungkasnya. []
KOMENTAR