Tole Gerak Cepat Bantu Warga.

author photoHasan Basri
2 Jan 2021 - 09:24 WIB

THEATJEH.NET Aceh Timur, Ikatan Pelajar dan Pemuda Aceh Timur (IPPAT) bersama Forum Peguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh Timur (FPMPA) salurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Kuta Baroe, Kec Peudawa Rayeuk, Kab Aceh Timur
Jumat, 01/01/ 2021.

Hujan daras yang menguyur Desa Kuta Baroe, Kec Peudawa Rayeuk, Kab Aceh Timur pada Jumat sekitar pukul 04.00 Pagi membuat air sungai meluap ke pemukiman warga.

Bantuan yang dipelopori oleh Toke Leman alias Tole bersama Ketua Umum IPPAT dan FPMPA tersebut menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir, dan sekalian sosialisi Protokol kesehatan Covid-19 turut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurut warga, bantuan tersebut sangat membantu meringankan penderitaan mereka ditengah banjir yang melanda pemukiman mereka apalagi perahu mereka tenggelam membuat mereka tidak bisa melaut untuk meraut rezeki.

Kepala Desa Kuta Baroe Zainal Abidin sangat  berterima kasih atas bantuan yang di salurkan kepada warganya yanh sedang dilanda banjir, baginya bantuan ini adalah sebuah rezeki tak terduga karena menurutnya belum ada tanda-tanda akan adanya bantuan dari pemda, namun Toke Leman langsung turun ke lokasi untuk memberi bantuan kepada warga. 

"Saya selaku kepala Desa Sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat saya karna ini sangat membantu meringankan penderitaan mereka yang sedang terendam banjir.

Beliau juga menambahkan bahwa belum ada bantuan dari pihak Pemkab Aceh Timur untuk korban banjir di Desa kuta baroe.

" Iya benar, belum ada bantuan dari pihak Pemkap Aceh Timur kepada kami saya berharap agar bantuan dari pihak Pemkab Aceh Timur segera tiba," Pungkasnya.

Tesk Foto: Penyerahan bantuan kepada korban banjir.
KOMENTAR