Sambut Baik Kerjasama PT Pos Logistik dengan PT Pema, Gubernur: Aceh Terbuka untuk Investasi

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyambut baik kerjasama PT Pos Logistik Indonesia dengan PT Pembangunan Aceh (Pema). Kerjasama keduanya bergerak di bisnis bidang jasa pengangkutan, pergudangan, dan jasa kepabeanan. Pemerintah Aceh, kata Nova, membuka diri seluas-luasnya bagi investasi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan Dirut PT Pos Logistik, Yuzon Erman, di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis, 14/1/2021.


Nova menjelaskan, dua tahun terakhir Pemerintah Aceh mulai membuka diri untuk berbagai kegiatan investasi maupun usaha lainnya. Menurut dia, hanya melalui adanya kegiatan investasi ekonomi suatu daerah dapat bangkit dan bergerak.


"Kita menyadari tidak dapat membangkitkan ekonomi dengan uang negara. Uang negara sifatnya untuk stimulan saja,"kata Nova.


Nova menyebutkan, kehadiran investasi akan memberikan multipliereffect. Sebab nantinya akan ada aktivitas produksi, sehingga akan membutuhkan lapangan pekerjaan. Dengan demikian angka pengangguran di Aceh pun dapat ditekan oleh kebutuhan tersebut.


"Saya berharap dengan tangan terbuka mengundang bapak ibu untuk melalukan apa saja di Aceh sesuai usaha bapak," kata Nova.


Nova menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan berbagi langkah pembenahan. Pemerintah Aceh, kata dia, terus melakukan upaya normalisasi terhadap persoalan keamanan, kelayakan berbisnis dan kepastian hukum berbisnis di Aceh. Hal tersebut dilakukan pihaknya agar para calon investor merasa nyaman menanamkan modalnya di Aceh.


"Kami menyambut baik kerjasama PT Pos Logistik dengan BUMD kami PT Pema, kami sebagai pemerintah siap memberikan dukungan. Silahkan diberitahu kebutuhannya," ujar Nova.


Sebelumnya, Dirut PT Pos Logistik Indonesia, Yuzon Erman, menyampaikan, pihaknya telah melakukan sejumlah kesepakatan kerjasama dengan PT Pembangunan Aceh. Fokus kegiatan bisnis mereka adalah memberikan jasa pengangkutan dan pengiriman logistik dalam skala besar ke berbagai daerah maupun luar negeri.


"Saya berharap paling tidak di triwulan satu ini sudah dapat memulai beberapa pekerjaan," kata Yuzon.


Sementara itu, Dirut PT Pembangunan Aceh, Zubir Sahim, menjelaskan, hubungan kerjasama antara pihaknya dengan PT Pos Logistik sudah berjalan cukup lama. Selama ini komunikasinya dibangun secara virtual karena kondisi pandemi. Dan pada hari ini pihak PT Pos Logistik berkunjung ke Aceh untuk menindaklanjuti kesepakatan yang dibuat.


"Pak Yuzon langsung datang ke Aceh untuk melihat berbagai potensi bisnis yang ada di sini," kata Zubir.


Zubir menyebutkan, selama ini Aceh selalu tertinggal dalam bisnis jasa logistik. Kegiatan tersebut selama ini selalu dilakukan oleh pihak lain.


"Karena itu, dengan kehadiran kerjasama antara PT Pos Logistik dengan PT Pema tentu akan memberi gambaran tentang pengembangan lain bagi dunia perekonomian Aceh," kata Zubir.


Zubir mengatakan, Dirut PT Pos Logistik Indonesia itu sudah melihat langsung berbagai potensi bisnis di Aceh, mulai dari kawasan perikanan Lampulo, Kawasan Industri Aceh hingga pelabuhan Malahayati. Pasca melihat potensi tersebut, kata dia, pihak PT Pos langsung yakin dan bersedia untuk menindaklanjuti kerjasama keduanya. [•]


Ket foto :

Gubernur Aceh, Ir.H. Nova Iriansyah, M.T, menyaksikan penandatanganan kerjasama bisnis antara PT. Pos Logistik Indonesia dengan PT. PEMA, di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, (14/1/2021) malam

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru