Medco Gelar Pelatihan Refrigrasi AC Rumah Tangga.

author photoHasan Basri
1 Jan 2021 - 23:11 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur. Perusahaan Minyak dan Gas Aceh Timur PT Medco E&P Malaka adakan pelatihan Refrigrasi atau perakitan AC rumah tangga untuk pemuda di Kabupaten Aceh Timur. Kamis, 31/12/2020.

Pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian dan mengurangi pengangguran dikalangan pemuda dimasa pademi Covid-19.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 peserta dari Lima Kecamatan, diantaranya Kecamatan Indra Makmur, Julok, Nurussalam, Darul Falah dan kecamatan Darul Aman yang merupakan kawasan lingkar tambang.

Pelatihan digelar selama 16 hari yang dipusatkan digedung worshop Balai Latihan Kerja Komunitas (BLK) Binaan Kementrian Ketenagakerjaan, tepatnya di Dayah Istiqamatuddin Darul Ulum Desa Gaseh Sayang, kecamatan Darul Aman, Kab Aceh Timur. 

Menurut M. Husen, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas mengatakan, kegiatan pelatihan itu akan digelar selama 16 hari dengan 18 peserta yang tersebar di Lima Kecamatan.

"Insya Allah, melalui keterampilan skill yang didapatkan para peserta nantinya dapat dikembangkan ditengah masyarakat, setidaknya para pemuda ini dapat berwirausaha untuk meningkatkan perekonomiannya," Kata M Husen

Pihaknya mengapresiasi PT Medco E&P Malaka dan BPMA yang telah mensuport kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

Sementara itu, Syahrul Azmi salah satu peserta asal Indra Makmur sangat bersyukur dapat terpilih menjadi peserta pelatihan. Menurutnya, melalui keterampilan skill yang didapatkan itu, pihaknya yakin nantinya dapat dikembangkan ditengah masyarakat.

"Alhamdulillah, insya Allah ilmu yang kami dapatkan nantinya dapat kami kembangkan didaerah kami masing-masing, setidaknya ini menjadi peluang perekonomian baru bagi pemuda di tengah pandemi Covid-19," Kata Syahrul Azmi dilokasi pelatihan. (SALIN)

Tesk Foto: Para peserta tengah mengikuti pelatihan di BLK Darul Aman, Aceh Timur. 
KOMENTAR