Longsor menutupi sebagian badan jalan Blangkejeren-pining

author photoKamsah
14 Jan 2021 - 22:02 WIB

BLANGKEJEREN - Longsor di jalan Blangkejeren menuju kecamatan Pining kabupaten Gayolues menutupi sebagian badan jalan. Curah hujan yang tinggi diduga menjadi penyebabnya.

Material longsor, seperti Bebatuan dan tumpukan  tanah perbukitan dan pohon kayu, menutupi hampir sebagian badan jalan lintas Blangkejeren menuju kecamatan Pining tepatanya di daerah kacang minyak 

Akibat tumpukan material longsor pada bagian badan jalan, membuat akses lalulintas dikawasan tersebut sangat terganggu Apalagi jalan tersebut sempit dan jurang yang sangat dalam  Dimana, kendaraan roda empat tidak bisa melintas secara bersamaan dan berlawanan arah.

Menurut keterangan salah seorang pengendara, Sur (47), diketahui kejadian sudah lebih  seminggu Namun Belum ada tanda tanda di perbaiki dari instansi terkait 

"Akses jalan memang tidak macet. Tapi cukup mengganggu. Selain  mengganggu, kondisi ini cukup berbahaya bagi pengendara motor melintas saat berlawanan arah," ujarnya.

Lanjutnya, ada beberapa titik sampai sekarang tumpukan material longsor masih menimbun badan jalan, dan belum ada terlihat upaya untuk membersihkan tumpukan material di badan jalan tersebut.

"Belum dibersihkan, tumpukan tanah bukit dan pohon tumbang masih menutupi bagian badan jalan," pungkasnya. (Kamsah galus)

KOMENTAR