Bupati Aceh Besar Tinjau Lokasi Tanah bergerak

author photoRedaksi
15 Jan 2021 - 11:28 WIB

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali di dampingi Camat Kuta Cot Glie, Iman Munandar kunjungi lokasi tanah bergerak di desa Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kamis, 14 Januari 2020.

Dalam Kunjungan ke Lokasi Tanah bergerak ini Bupati Mawardi Ali mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada bila terjadi pergeseran tanah lagi.

"Semua Warga yang berada di lokasi kita harapkan agar tetap waspada dan menjaga diri, dan terima Kasih kepada BPBD, Tagana Dinsos dan Pemuda Gampong Lamkleng yang sangat kompak sekali bekerja sama dalam menjaga dan evakuasi terhadap warga yang terdampak", ujar Mawardi Ali.


Mawardi Ali juga menjelaskan, peristiwa tanah bergeser itu mencapai 300 x 200 meter, dan tanah yang amblas sekitar 1 meter. "Kita terus berusaha agar jangan sampai terjadi korban jiwa mengingat curah hujan yang masih tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Mawardi Ali juga menyampaikan Bahwa peralatan dari BMKG untuk memetakan dan mengukur kedalam serta radius dari pergerakan tanah ini akan segera didatangkan dan saat ini sedang dalam perjalanan.

Dari petugas BMKG yang ada di lokasi juga menyampaikan hal yang sama bahwa peralatan dari BMKG untuk mengukur pergeseran tanah ini akan segera sampai di lokasi hari ini juga dan saat kunjungan Bupati sedang dalam perjalanan.

Saat Kunjungan Ke Lokasi Tim dari BPBD dan Tagana Aceh Besar sudah menyiapkan Lokasi Untuk Evakuasi dan tenda darurat yang dapat di gunakan untuk warga jika dibutuhkan evakuasi. []
KOMENTAR