Kalak BPBA Serahkan Bantuan Kepada 40 KK Korban Banjir dan Longsor di Desa Pepelah

author photoKamsah
31 Jan 2021 - 06:23 WIB

BLANGKEJEREN  - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyerahkan bantuan pemerintah Aceh untuk korban banjir dan tanah longsor di Desa Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Jumat (29/1/2021).

Bantuan diterima langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani dan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Gayo Lues, Suhaidi. Turut hadir anggota DPRA, Rijaludin, Kadis Kesehatan, Kadis kominfo, Dandim Gayo Lues dan Camat Pining.

Kalak BPBA, Ilyas merincikan adapun bantuan yang diberikan berupa: 40 paket pangan, 10 paket perlengkapan bayi, 172 lembar selimut dan 40 lembar matras.

"Kejadian banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kampong Pepelah sejak Kamis (21/1/2020) terdampak pada 40 unit rumah milik 40 Kepala Keluarga," jelas Ilyas.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 162 jiwa terpaksa mengungsi untuk sementara waktu ke lokasi yang lebih aman.
"Hujan yang terjadi terus menerus  di Desa Pepelah Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, telah menimbulkan bencana tanah longsor dan lumpur bercampur bebatuan," tambah dia.

Menurutnya, bencana tersebut menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan warga desa, akibat rumah mereka terendam banjir.
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menginstruksikan kepada Kepala Pelaksana BPBA untuk memberi bantuan secepatnya kepada para pengungsi.

Pada kesempatan yang berbeda, Nova mengharapkan agar korban banjir dan longsor bersabar menghadapi musibah ini. Dia juga mengimbau agar masyarakat bersedia menjaga alam agar bencana tidak kerap terjadi di Aceh.

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Aceh melalui BPBA, dan berharap agar bencana serupa tidak lagi terjadi.

(Kamsah galus)
KOMENTAR