Gelar Rapat Terbatas Bupati Bersama Bank Aceh Terkait SIPD

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mengelar rapat terbatas bersama Bank Syariah Aceh dan tim anggaran, diruang rapat Bupati Gayolues Jumat (29/01/2021).

Dalam  rapat terbatas tersebut untuk menyikapi proses segala kebijakan terkait keuangan daerah mulai dari sisi pendanaan.

Kepala Cabang Bank Aceh kabupaten Gayolues, Satumin menjelasoan,saat ini Persiapan integrasi kantor pusat mulai dari koneksi dan segala sistem pengelolaan keuangan daerah sudah mencapai 80 persen

Satumin juga menjelasakan ,untuk  ssaat ini  Aplikasi tinggal menunggu sistem aplikasi Bank Aceh secara online dari Kementerian Dalam Negeri ke data center Bank Aceh di Jakarta, kemudian ke Pusat Bank Aceh di Provinsi, dan selanjutnya ke masing masing cabang Bank Aceh yang ada di daerah.

Sementara Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, mengatakan sejauh ini kerjasama Pemerintah Daerah Gayo Lues dan Bank Aceh masih konsisten.

Dikatakan, untuk Gayo Lues sudah SIPD  akan berjalan di bulan Februari, yakni sudah dapat memposting gaji melalui sistem SIPD.

Pembahasan itu berlangsung selama 2 jam, terkait kebijakan yang akan dilaksanakan untuk menjalankan kerjasama antara pimpinan  Pemerintah Gayo Lues dengan PT Bank Aceh.

(Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru