Kemensos Resmikan Pembagunan di Komunitas Adat Terpencil

author photoRedaksi
28 Nov 2020 - 17:56 WIB

RODELONG - Kementerian Sosial RI meresmikan Sarana dan Prasarana di Komunitas Adat Terpencil Pantan Sinaku kecamatan Pinto Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Kamis (26/11/2020).

Program Indomaret Peduli Komunitas Adat terpencil sebelumnya diberitakan hasil donasi Pelanggan Indomaret terkumpul 7 Milyar di tahun 2019 yang diperuntukan untuk 12 lokasi se indonesia. Untuk Aceh dikerjakan oleh Lembaga Peduli Dhuafa mendapatkan alokasi Rp.600 juta untuk pelaksanaan pembagunan Air bersih, Mck, Balai sosial dan Penghijauan. Sabtu (28/11/2020)

Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil, Anie Sulis Susanto" Alhamdulillah kita bisa menyerahkan secara resmi kepada pemerintah daerah dan warga KAT digunakan sebaik baiknya sarana dan prasarana kebutuhan dasar seperti air bersih, MCK, Balai Sosial dan Penghijauan, ada 12 lokasi untuk tahun 2019 untuk Aceh di Bener Meriah"

"Kepada pelanggan Indomaret tetap berdonasi karna ini sangat membantu bagi pemerintah, Pemerintah membutuhkan kolaborasi solidaritas sosial dimasa Covid 19 ini Untuk saling mendukung program program pemerintah dan insya allah bermanfaat bagi masyarakat" tutupnya.

Kepala Indomaret sumbagut Lukman" acara ini sangat positif dan kami Indomaret bisa amanah dalam menjalankan donasi Pelanggan Indomaret bagi masyarakat komunitas adat terpencil dan kami berharap masyarakat dapat menjaga dengan baik apa yang telah kami berikan"

Sekertaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga "kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial dan terkhususnya Indomaret, kami dari pemerintah Bener Meriah berkomitmen membagun baik sarana dan prasarana untuk pendidikan, pertanian dan perdagangan di KAT.

Haili yoga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang diberikan kepada masyarakat komunitas adat terpencil dan juga jagan ragu untuk berdonasi di Indomaret biar pun seratus rupiah

Dalam peresmian turut hadir perwakilan Indomaret sumbagut, direktorat kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Aceh, Disnaker Aceh Pemerintah Bener Meriah.
KOMENTAR