LPDI Bireuen Besuk Akmal Anak Yatim Penderita Penyakit Paru, Jantung Sangat Berharap Bantuan Pemerintah

author photoRedaksi
28 Nov 2020 - 23:01 WIB

BIREUEN- Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia Cabang Bireuen membesuk Akmal Benti Mahdi 22, yang merupakan warga kelahiran Lueng Daneuen Dusun Meunasah Seutui, Desa Dayah Baroe Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, yang sedang menderita penyakit paru paru dan jantung, kini terbaring dengan penuh harapan bantuan ularan tangan pemerintah, Dermawan, sabtu 28 November 2020).


Akmal merupakan anak yang ke 5 dari 7 bersaudara, merupakan warga kelurahan Lueng Daneuen, Meunasah Seutui Desa Dayah Baroe, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. kabupaten Bireuen.


Kepada Media TheAtjehNet. Ketua LPDI Cabang Bireuen, M Rakjab, yang diwakili Afrizal. SH mengatkan, Akmal merupa kan anak yatim yang telah lama ayahnya meninggal, Akmal anak dari Almarhum Mahdi, sementara ibu kandung akmal, Hendon Suwati Binti Abdullah menjadi tulang punggung dalam kehidupan keluarganya, 


Adapun disebut Hendon Suwati, Akmal satu satunya anaknya yang menjadi tulang punggung hidup kelurganya, dalam sehari hari Akmal bekerja memanjat pohon kelapa, apasaja dikerjakan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, asal mendapat rezeki yang halal, kisah Hendon dengan berlinang Air matanya dihadapan Anggota LPDI Bireuen saat membesuk Akmal.


Juga disebutkannya lagi Almarum Mahdi, Ayah Akmal telah lama meninggal dunia, meninggal sejak tahun 2007 silam, yang meninggalkan 7 orang anaknya, istrinya yaitu Hendon Suwati binti Abdullah.


Afrizal yang di dampingi dua Anggota LPDI Bireuen, diantaranya Sriwati, Herizal, mengatakan, saat meminta keterangan dari ibu Hendon Suwati Binti Abdullah selaku ibu kandung Akmal,


Akmal menderita penyakit paru paru dan jantung sejak dua tahun silam, sementara pada tahun 2019 akmal pernah dibawa ke rumah sakit jeumpa Hospital, namun RS Jeumpa Hospital merujukkan Akmal ke Rumah sakit Umum dr Fauziah Bireuen untuk dapat dilanjutkan berobat. Selama di RSUD Dr Fauziah Bireuen, Akmal di rawat inap dan berobat jalan selama tujuh bulan, pada saat itu penyakitnya sudah mulai sehat, kisah Hendon Suwati kepada Anggota LPDI Bireuen.


,"mengisahkan lagi Hendon, pada awal tahun 2020 Akmal kembali kambuh lagi penyakitnya sampai sekarang, dampak tidak berdaya hanya terbaring seperti anak sudah putus asa, Hendon Suwati hanya pasrah diri kepada Allah, Juga Hendon sangat mengharapkan uluran tangan dari Pemerintah Bireuen dan Dermawan, 


Akmal Binti Mahdi merupakan Anak Yatim dari keluarga kurang mampu, sangat mengharapkan uluran tangan Pemerintah dan Dermawan, karena Saat ini keluarga Akmal tidak memiliki harta bendanya, untuk mengobati Akmal, 


Untuk saat ini Akmal sedang di rawat inap di UGD Pukesmas Peusangan Siblah Krueng, sementara pihak keluarga sangat membutuhkan dana untuk pengobatan Akmal dan kebutuhan hidup keluarganya," Terang Afrizal Anggota LPDI Bireuen. 


Untuk Saat ini Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Cabang Kabupaten Bireuen. Membuka Donasi, mohon disisihkan sedikit rezeki untuk Anak Yatim tersebut, bagi Dermawan yang ingin menyumbang dapat menghubungi ke Nomor Hp/WA 085359018279/ 085260639759, atau langsung ditransfer ke Rekning LPDI, 453315197 BNI syariah, atau dapat mengantar langsung ke sekretariat LPDI Cabang Bireuen. Yang ber'alamat di Jln Pante Lhong simpang Gle kapai Gampong Raya Dagang Matang Glumpang dua. Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.(MS)
KOMENTAR