Pemkab Pijay Gelar Bimtek dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar

PIDIE JAYA - Asisten 1 Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Setdakab Abubakar S.Sos didampingi Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan bekerjasama Dengan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie Jaya. Senin (28/9/2020).

Acara berlangsung di Oproom SMA 1 Bandar Baru Lueng Putu Kabupaten Pidie Jaya juga hadir Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pidie Jaya Fakhri Abdul Muthalib, SH, Kasubbag Kominfo Pidie Jaya M. Jefri Arianto, S.Sos, Kepala Pelaksana Kegiatan Lahmudidin Harahap, SE dan Kepala Sekolah SMA Bandar Baru Lueng Putu.

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abubakar S.Sos dalam sambutannya mengatakan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah menciptakan tradisi baru dalam peradaban manusia.

"Dengan hanya duduk didepan komputer kita dapat membuka crakawala dunia yang sangat luas, dunia tidak dibatasi lagi oleh ruang dan waktu, dari kejauhan yang beribu – ribu kilo jauhnya, kita bisa mengungkapkan perkataan lewat tombol – tombol yang ada pada komputer. Dengan demikian maka segala aktivitas ekonomi, politik, pendidikan, kebudayaan, hiburan, pemasaran, promosi dan surat menyurat akan lebih mudah dan cepat." Imbuhnya.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si menyebutkan kegiatan Bimtek TIK dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar ini diikuti sebanyak 60 peserta yang meliputi kelas Office Operator Tingkat Dasar.

"Kegiatan Bimtek TIK dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar untuk masyarakat Pidie Jaya ini sungguh luar biasa animonya, bahkan pendaftar telah mencapai 192 calon peserta. Namun dengan melalui proses seleksi akhirnya target 60 peserta tercapai dan kegiatan ini dimulai selama 5 hari pada 28 – 02 Oktober Yaitu 3 Hari mengikuti Pelatihan dan 2 hari uji kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)," katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pidie Jaya Fakhri Abdul Muthalib, SH menjelaskan, pentingnya Bimtek TIK dan Sertifikasi Office Operator Tingkat Dasar dilakukan demi pemuda-pemudi millenial khususnya di kabupaten pidie jaya memiliki kreatifitas dan keterampilan pada bidang TIK yang berkompeten dan mengantongi sertifikasi resmi. Sebagai nilai lebih untuk memperoleh peluang kerja baik di tingkat nasional maupun pasar bebas. Jelasnya disela acara.

"Ini merupakan bentuk kerjasama Humas dan Protokol Setdakab Pidie Jaya bersama Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan. Kegiatan ini kami berikan untuk peningkatan keterampilan dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang TIK dengan sasaran mereka yang belum bekerja dan dengan sertifikasi ini bisa menjadi nilai tambah untuk memperoleh pekerjaan nantinya," Jelasnya.

Sementara itu, Kasubbag Kominfo Kabupaten Pidie Jaya M. Jefri Arianto, S.Sos mengatakan peserta yang berkesempatan mengikuti Pelatihan hari ini sebelumnya telah kita umumkan pendaftaran dan kelulusannya melalui website resmi Pemkab Pidie Jaya sejak 2 minggu yang lalu. Masing-masing peserta telah diseleksi dari 192 calon peserta yg terseleksi sesuai dengan quota hanya 60 orang artinya 192 peserta mendaftar kemudian diseleksi 60 orang yg lulus untuk ikut pelatihan ini.

Hingga kegiatan ini berlangsung setiap peserta pelatihan wajib mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes) seperti menggunakan masker dan Faceshield juga diwajibkan Rapid Test serta pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Thermogun. []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru