Komunitas KPAYD Pijay Sambangi Yayasan & Kaum Dhuafa

author photoKherry Leib
26 Sep 2020 - 16:24 WIB

PIDIE JAYA - Komunitas Peduli anak Yatim dan Dhuafa (KPAYD) Sambangi Yayasan pusat layanan khusus dan pelatihan khusus di Gampong Sagoe Tringgadeng Pidie Jaya Sabtu (26/09/2020).

Kunjungan dibawah koordinator Bripka Jonny turut dihadiri bendaharanya Malik Wina, sekretaris, anggota serta awak media selain mengunjungi Yayasan Komunitas juga bertandan ke rumah Anak Yatim di Gampong Tampui, Tringgadeng dan kerumah kaum Dhuafa di Gampong Sambungan Baroe Kecamatan Ulim.

Dalam kunjungan ke Yayasan distabilitas KPAYD membagi makanan, alat-alat tulis dan alat bermain untuk usia dini ditempat tersebut, yayasan Baitul Ilmi yang bekersama sama dengan Yayasan Fortuna berdiri sejak tahun 2016 lalu sudah menampung 60 distabilitas dari pendidikan Paud sampai SMP.

Muliani (24) salah satu tenaga pengajar di yayasan tersebut mengatakan suka dukanya dalam menghadapi Distabilitas. "Kadang-kadang ada rasa kesel, sedih sedang enak-enaknya kita menjelaskan mereka ngamuk sambil menonjok dan memukulin kita,sementara sukanya pada saat kita melihat mereka ceria, tertawa dan berhasil melakukan sesuatu, kala itu kepuasan tersendiri kita merakannya," ujar Muliani yang sudah menjalani rutinitasnya 3 tahun ditempat tersebut.

Bripka Jonny Koordinator KPAYD didampingin bendahara pada media menjelaskan Bantuan yang disumbang untuk Yayasan,Anak Yatim dan Kaum Dhuafa merupakan hasil dari Sumbangan suka rela Relawan serta bantuan dari Donatur seputaran Pidie Jaya.

"Semua bantuan yang kita salurkan berasal dari sumbangan para donatur dan anggota komunitas, kita berharap untuk ke depan bisa terbuka hati para Donatur lain sehingga bantuan akan terkafer pada warga lain yang memang membutuhkan" harap Jonny. (KH)
KOMENTAR