Cegah Penularan Virus, Tim Gugus Ajak Warga Gunakan Masker

author photoKherry Leib
14 Sep 2020 - 14:05 WIB

PIDIE JAYA - Puluhan Personil dari berbagai kesatuan himbau pengguna jalan gunakan masker hibauan tersebut dilakukan dengan menyetop pengendara yang tidak menggunakan masker supaya menggunakannya kegiatan berlangsung di Jalan Banda Aceh Medan Depan Jembatan Layang Pidie Jaya.

Himbauan pengunaan masker dilakukan dalam rangka pencegahan, pemutusan penyebaran virus yang sudah merengut puluhan ribu nyawa seperti yang disampaikan Pusdalops Tim Gugus Pidie Jaya.

Okta Handipa Ketua Pusdalops tim Gugus Pidie Jaya melalui handponenya pada media Senin 14/09/2020) mengatakan himbauan pemakain masker bagi warga yang melakukan aktifitas diluar rumah dalam rangka pemutusan, pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai protokoler kesehatan untuk hari ini Senin /14 fokus pada ajakan himbauan penggunaan masker dengan melibatkan bererapa unsur diantaranya dari BPBD, TNI, Polri, Perhubungan dan Satpol PP.

"Hari ini kita lakukan himbaun saja karena perbub yang kita ajukan sedang di Review oleh biro hukum Setda propinsi, setelah perbub disahkan baru kita lakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga, apa nanti tetap juga tidak mengindahkan maka akan dilakukan penindakan sesuai peraturan yang ada," tegasnya.

Ditempat yang sama AKP.Adi Sucipto,TS,SH Kasat Sabara Pidie Jaya menjelaskan dalam rangka menindalanjuti perintah Pemerintah setempat untuk melakukan himbauan pengunaan masker terutama bagi penguna jalan.

"Karena belum adanya perbub maka kita jalankan sesuai perintah untuk saat ini baru dilakukan himbauan saja, seselah perbub keluar akan kita lakukan penindakan dengan tetap berpedoman pada aturan yang ada," tegas Kasat. (KH)
KOMENTAR