Wabup Fauzi Yusuf Ajak Remaja Masjid Tulus Berbuat untuk Umat

ACEH UTARA - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengajak pemuda dan remaja masjid tulus berbuat untuk umat. BKPRMI sebagai organisasi pemuda yang berbasis gerakan dakwah, hendaknya tulus berbuat untuk umat.

Jangan pernah berpikir keuntungan materi, akan tetapi raihlah keuntungan hakiki untuk ibadah dan mengajak umat berbuat kebajikan.

Demikian antara lain disampaikan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam arahannya saat memberikan sambutan pada prosesi pelantikan pengurus DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Aceh Utara periode 2020 – 2024, berlangsung di Aula Pang Lateh, Lhoksukon, Senin, 24 Agustus 2020.

Kata Fauzi Yusuf, pemuda remaja masjid Indonesia merupakan bagian dari integral potensi bangsa. Oleh karena itu, pemuda remaja masjid disebut sebagai gerakan harapan, yaitu harapan untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dalam konteks kemasjidan.

"BKPRMI adalah organisasi dakwah dan kepemudaan yang bersifat keislaman, kemasjidan, keumatan dan ke-Indonesiaan, serta menjadi wahana komunikasi dari organisasi Remaja Masjid," kata Fauzi.

Salah satu tugas BKPRMI saat ini adalah menjaga pemuda Islam dari bahaya narkoba dan paham radikalisme. Remaja masjid juga harus menjadi suri tauladan dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini saat wabah Covid-19.
Pada kesempatan itu, Fauzi menyampaikan apresiasi atas dilantiknya pengurus baru DPD BKPRMI Aceh Utara.

"Mudah-mudahan setelah prosesi pelantikan ini, ke depan Saudara-Saudara akan dapat bekerja optimal, bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, selama menjadi Pengurus DPD BKPRMI ini," ungkapnya.

Fauzi sangat berharap agar pengurus BKPRMI Aceh Utara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik, serta dapat bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan di Aceh Utara.

Sebelumnya Panitia Pelaksana melaporkan bahwa pelantikan DPD BKPRMI Aceh Utara seyogyanya dilaksanakan pada April 2020. Akan tetapi karena terkendala dengan wabah Covid-19, maka pelantikan baru dapat dilakukan pada hari ini yang dilakukan oleh Ketua DPW BKPRMI ACEH Dr Mulia Rahman, SPd.I, MA. 9

Selain dihadiri oleh Wabup Fauzi Yusuf, prosesi pelantikan DPD BKPRM Aceh Utara juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda, sejumlah Kepala SKPK, Pimpinan Ormas dan OKP, sejumlah pengurus DPW BKPRMI Aceh, Pimpinan DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, DPD BKPRMI Aceh Timur dan DPD BKPRMI Bireuen.

Untuk periode 2020 – 2024 pengurus DPD BKPRMI Aceh Utara diketuai oleh Abdullah Wahi dan Sekretaris T Kamaruzzaman. Sedangkan jumlah pengurus yang dilantik pada kesempatan tersebut sebanyak 62 orang.***
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru