Tim Satgas Covid-19 Bireuen Akan Gelar Razia Pendisiplinan Penggunaan Masker

author photoM. Sulaiman
24 Agu 2020 - 15:22 WIB

BIREUEN- Meningkatnya pasien yang reaktif Covid-19 Di Kabupaten Bireuen Satgas Penanganan Covid-19 Meminta masyarakat untuk menjalankan protokoler kesehatan,Senin(24/8/2020).

Hal tersebut dikatakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bireuen Teguh Mandiri Putra S.STP Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bireuen agar mematuhi terhadap anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga kebersihan.

"Kita juga akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya mengetahui anjuran pemerintah dengan memberikan sanksi kepada pelanggar protokoler kesehatan, " ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah juga telah menyiapkan Peraturan Bupati (Perbub) sanksi yang diberikan nantinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih patuh dalam menjalankan protokoler kesehatan.

"Kita minta masyarakat untuk menjalakan protokoler kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah, karena ini merupakan salah satu untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dikalangan masyarakat, "tegasnya.

Sementara itu Polres Bireuen juga telah melakukan apel gabungan dengan satgas covid-19, BPBD Bireuen, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan WH, untuk segera melakukan razia pendisiplinan masker seperti di warung kopi, tempat wisata, pasar, dan tempat keramaian lainnya.(MS)
KOMENTAR