Pengusaha Milenial Nasional Hj.Rizayati, SH., MM Isi Materi di Webinar Nasional Bersama Ibu Wapres

author photoM. Sulaiman
8 Agu 2020 - 14:07 WIB

Jakarta- Hj.Rizayati, SH., MM. Presiden Direktur PT. Imza Rizki Jaya Group sekaligus pemilik program Indonesia Terang resmi diminta oleh Kementerian Koordinator Perekonomian RI untuk tampil sebagai pembicara pada Webinar Nasional bersama Ibu Wakil Presiden RI Hj. Wury Ma'ruf Amin. Jum'at (5/08/2020).

Webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perekonomian RI dan melibatkan sejumlah kerjasama instansi maupun lembaga ternama seperti Sido Muncul, PT. IRJ Group, Pegadaian, Pertamina, dan lainnya merupakan seminar Nasional yang menghadirkan sejumlah sosok berpengaruh dalam mensukseskan program pemerintah di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hadir sebagai keynote speker Hj. Wury Ma'ruf Amin, Ibu Wakil Presiden RI dalam kedudukannya sebagai Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) RI. Sementara pembicara hadir sejumlah sosok dan tokoh berpengaruh era Indonesia maju seperti Hj. Rizayati, SH., MM Owner Indonesia Terang, Iskandar Simorangkir Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro & Keuangan Kemenko Perekonomian RI, Arumi Bachsin Ketua Dekranasda Jawa Timur sekaligus Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur, Iwan Abdi, Direktur Bisnis BNI Syari'ah, dan sejumlah pengusaha maupun tokoh nasional lainnya.

Webinar Nasional yang mengangkat tema Edukasi dan Literasi Keuangan bagi 500 UMKM Wanita Jawa Timur dan Pondok Pesantren Mitra Barisan Ulama Muda Indonesia (BUMI) diharapkan dapat memberikan deskripsi komprehensif bagi pelaku UMKM di daerah dan Koperasi Pesantren untuk pemberdayaan di kalangan santri dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Hj. Rizayati, SH., MM mendapat undangan dalam kedudukannya sebagai Pengusaha Milenial, Penggagas Indonesia Terang, dan Dewan Pembina UMKM mendeskripsikan materi seputar kisah sukses Indonesia Terang yang dikelola oleh PT. Imza Rizki Jaya Group, perusahaan swasta miliknya. Hj. Rizayati paparkan makalah dengan judul " Indonesia Terang & Strategi Menumbuh kembangkan Laju UMKM Go Internasional ".

Bagi Hj. Rizayati, program Indonesia Terang tidak hanya sebagai sarana penerangan jalan umum semata, tetapi lebih dari itu untuk kreatifitas dan produktifitas masyarakat di daerah, terlebih buat mereka di pelosok tanah air yang belum tercukupi kebutuhan energi listrik.

" dengan kerendahan hati, Saya berupaya sebaik-baiknya untuk memperjuangkan Program Indonesia Terang tidak hanya sebagai lampu penerangan jalan umum semata. Akan tetapi, dengan pemanfaatan teknologi yang benar, dapat membantu kecukupan energi listrik sehingga dapat mendorong masyarakat menjadi lebih produktif agar taraf kesejahteraannya dapat meningkat ".Tutur Hj. Rizayati.

Webinar Nasional tersebut berlangsung secara khidmat dengan presentasi terbaik dari masing-masing nara sumbernya.(Rel)
KOMENTAR