Ketua Bahrul Fazal Resmi Melantik Pengurus DPK APDESI Kecamatan Juli

author photoM. Sulaiman
27 Agu 2020 - 14:22 WIB

BIREUEN- Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh. Bahrul Fazal M Puteh, Resmi melantik Pengurus DPK APDESI Kecamatan Juli, acara berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Camat Juli, Rabu 26 Agustus 2020.

Pelantikan pengurus dan menyerahkan SK DPK APDESI Kecamatan Juli, diterima Oleh Edi Ikasah, S. Pd., (Kades Simpang Jaya) yang telah sah menjadi Ketua DPK APDESI Kecamatan Juli dan sebagai Sekretarisnya Taufik Rahardian, Bendahara Munzir dan bersama anggota pengurus lainnya.

Prosesi Pelantikan pengurus di sertakan dengan penandatanganan naskah DPK APDESI Kecamatan Juli disaksikan Ketua APDESI Kabupaten Bireuen, Bahrul Fazal dan Camat Juli, Doli Mardian, SE., M.SM.

Adapun Pembacaan naskah Surat Keputusan berlangsung khidmat yang dibacakan oleh Ketua APDESI Kabupaten Bireuen, Bahrul Fazal sekaligus merupakan salah seorang motor penggerak organisasi APDESI di Bireuen Guna mewujudkan Visi-Misi APDESI yakni Desa Maju, bermarwah dan bermartabat.

Ketua APDESI Kabupaten Bireuen, Bahrul Fazal M Puteh, dalam sambutannya membacakan naskah sumpah jabatan, mengharapkan para pengurus DPK APDESI Kecamatan Juli yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena semua itu akan dipertanggung jawabkan kepada ALLAH SWT.

Selain itu, Keuchik Fazal (Sapaan karibnya, menginstruksikan DPK APDESI Kecamatan Juli agar secara bersama-sama memperkuat APDESI. Karena masih banyak hal-hal yang harus diperjuangkan mengenai hak-hak perangkat Desa kedepan.

Lanjutnya, juga menyampaikan segera mengkonsolidasikan dan mensosialisasi kan agar DPK APDESI Juli semakin solid. Ini adalah amanah semoga bisa diemban dengan baik oleh seluruh pengurus DPK, tegas Bahrul Fazal.

Sementara itu. Ketua DPK APDESI kecamatan Juli, Edi Ikasah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercaya kan dirinya dalam mengemban amanah tersebut.

"Terimakasih semuanya, Alhamdulillah dipercaya sebagai Ketua APDESI Kecamatan Juli, Periode 2020-2025. Dan Mengucapkan terimakasih kepada DPK APDESI sebelumnyan," ujarnya.

Ditambahkan Edi, kedepan seluruh desa yang ada di Kecamatan Juli akan bersinergi dan pihaknya akan segera mengadakan konsolidasi/rapat-rapat internal pengurus dan senantiasa melakukan koordinasi guna mendapatkan bimbingan dan masukan-masukan ke pihak APDESI Kabupaten dan pihak pemerintah.

Dikesempatan itu, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH., M.Si, diwakili Asisten I Setdakab Mursyid, SP., dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada pengurus DPK APDESI Kecamatan Juli yang baru di lantik, jadikan organisasi APDESI ini sebagai wadah dalam berperan lebih aktif, kreatif, dan kritis. Semoga melalui lembaga ini bisa mengakomodir aspirasi masyarakat pedesaan, APDESI juga harus mengawal dan merumuskan kebijakan guna mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat," harap Mursyid.

Selanjutnya Camat Kecamatan Juli. Doli Mardian, SE., M.SM, turut menyampaikan sambutan, Tolak ukur kekompakan sebagaimana dapat membawa kecamatan juli ke arah yang lebih baik dengan membangun komunikasi dari hati.

Harapan kedepan, membantu upaya meningkatkan perekonomian perangkat desa beserta masyarakat dan tidak henti-hentinya belajar dan terus belajar dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan Prinsip Istiqomah para perangkat harus diperioritaskan. Karena itu merupakan aset berharga, apalagi telah banyak pembelajaran-pembelajaran silam dalam menghadapi berbagai masalah,"terang Camat Doli.

Amatan Media ini di lokasi Acara Pelantikan tersebut, hadir, Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si, diwakili Asisten I Setdakab Mursyid, SP., didampingi Kasubbag Protokol Setdakab Mursyidin, S.Sos., Kepala DPMG Bireuen Mulyadi, SH., Ketua DPRK Bireuen Mursyidi, S.Sos., Ketua Komisi III DPRK Bireuen Teuku Muhammad Mubaraq, B.Sc.,

Juga Sejumlah anggota DPRK Bireuen yang berasal dari Dapil Juli-Jeumpa yakni Hasanuddin (PKS), Tgk Amartana Pusri (PNA), Teuku Muhammad Mubaraq, B.Sc, Sufyannur (PA), Camat Juli Doli Mardian, SE., M.SM, Ketua APDESI Kabupaten Bireuen Bahrul Fazal, dan unsur Muspika serta ratusan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Juli dan para tamu undangan lain.(MS)
KOMENTAR