Abu Tumin Terima Bantuan Traktor Mentan yang Diserahkan Oleh Bupati Bireuen

author photoM. Sulaiman
27 Agu 2020 - 00:06 WIB

BIREUEN - Ulama Kharisma  tik Aceh Tgk H. Muhammad Amin Bin Mahmud, akrab di sapa Abu Tumin Blang Bladeh. Menerima bantuan Traktor roda empat  Kementerian Pertanian yang diserahkan oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M. Si, Rabu 26 Agustus 2020.

Traktor type dan merek Deutz-Farh Agrolux 50 ini yang merupakan bantuan Menteri Pertanian (Mentan) yang diserahkan Mentan ke Pemkab Bireuen saat kunjungan Presiden Jokowi sebelum masa pandemi Corona dalam Kenduri Kebangsaan di SMA Sukma Bangsa, Cot Keutapang, Bireuen awal 2020.
 
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, menyebutkan ada tiga traktor roda empat jenis yang sama bantuan Mentan dalam kunjungan bersama Presiden Jokowi ketika itu.
 
Pada Penyerahan yang didampingi Kadis Pertanian Bireuen, M Nasir SP MSM, Bupati Muzakkar A Gani menyebutkan dua unit lainnya juga sudah diserahkan masing-masing satu unit untuk kelompok tani di Batee Raya, Kecamatan Juli sebut Bupati Bireuen.
 
Lanjut Bupati Bireuen, kedatangan kami bersama Kadis Pertanian serta jajarannya pada hari ini, selain menyerahkan bantuan Traktor, sekaligus bersilaturrahmi dengan Ulama kharismatik Aceh Teungku H Muhammad Amin Bin Mahmud yang akrab di sapa Abu Tumin Blang Bladeh.
 
Bupati Bireuen dalam sambutannya, seraya meminta doa, petuah dan bimbingan agar dapat memimpin Bireuen secara baik guna untuk dapat mewujudkan cita-cita demi keadilan dan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bireuen sampai akhir jabatan nanti.
 
Silaturrahmi ke rumah Ulama sebagai sesepuh Ummat, ini sudah menjadi tradisi kita sebagai Ummat Muslim, Bupati Bireuen Muzakkar A Gani berharap dan selalu mendoakan agar Ulama Kha-rismatik Aceh Abu Tumin selalu dalam keadaan Sehat, supaya dapat mendoakan kepada kita semua diberikan keselamatan baik di dunia maupun di akhrat nanti.
 
Selama ini Abu Tumin selalu memberikan nasehat dan masukan, beliau berharap agar roda pemeritahan Bireuen berjalan dengan baik dan lancar,
 
Kita terus menjalin koordinasi dengan barbagai pihak untuk dapat memberi masukan mapun kritikan, demi kelancaran Inspratrukur Pembangunan Masyarakat Bire-uen kedepan. kita manusia tidak luput dari barbagai kekurangan baik kelebihan, terang Bupati Bireuen Muzakkar A Gani. (MS)

KOMENTAR