Truck Angkut Material Proyek Ancam Keselamatan Warga

author photoKherry Leib
5 Jul 2020 - 09:23 WIB

PIDIE JAYA - Salah satu Truck pembawa Material Proyek sedang melintas di jalan Protokol Kota Meureudu tanpa menggunakan pengaman Sabtu (4/7/2020).

Truck Herkules bermuatan puluhan ton batu Gajah melintas dijalan raya tanpa menggunakan pengaman sesuai standarnya bisa mengancam keselamatan pengguna jalan seperti yang disampaikan salah satu warga.

"Ini sangat bahaya bila sedikit saja mobil oleng batu - batu tersebut kemukiman bisa jatuh karena tidak ada pengaman atau tutup pintu belakang oke kalau jatuh nya ditempat kosong
bayang bila batu sebesar itu jatuh diatas penjalan kaki dan pengendara sepeda motor apa jadinya,'" tanya Usman Warga Masjid Tuha.

Terkait hal tersebut Kapolres Melalui Kasatlantas Pidie Jaya Iptu Krisna Hardi Widyanto yang media hubungi lewat handponenya mengatakan sudah beberapa kali diberi peringatan supaya menggunakan pengaman sesuai aturan yang ada.

"Telah kita sampaikan berberapa kali supaya menggunakan papan penutup bak belakang Truck agar batu tidak bergeser apa bila tetap tidak diindahkan akan kita lakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Bila terjadi laka yang diakibatkan dari kelalain sehingga membahayakan orang lain maka akan diproses sesuai  hukum yang berlaku, tegas mantan kanit3Sat PJR Dirlantas Polda Aceh. (KH)
KOMENTAR