Tanggal 13 di Aceh Utara, Belajar Menggunakan Sistem Daring

Ilustrasi Belajar Daring
ACEH UTARA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara tetap menerapkan sistem belajar online atau daring. Tahun ajaran baru di era new normal akan dimulai pekan depan.

Kepala Dinas P dan K Aceh Utara, Saifullah melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Razali, Rabu (8/7/2020) mengatakan sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan sampai saat pihaknya masih menerapkan proses belajar di rumah bagi para siswa.

"Belum ada perubahan, bahkan tahun ajaran baru yang dimulai Senin 13 Juli 2020 pekan depan, kami juga masih menerapkan belajar online atau daring bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)," ujarnya.

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya tetap menginstruksikan kepada kepala sekolah agar tetap mempersiapkan diri dalam menyambut tahun ajaran baru di tengah pandemi ini. Sehingga jika ada instruksi lanjutan dari pusat, maka setiap sekolah tidak kelabakan lagi.

"Persiapan yang dilakukan yakni mengikuti protokol kesehatan,seperti menyiapkan alat cuci tangan (wastafel), sabun, masker, jaga jarak. Bahkan, sistem shift atau metode gilir bagi siswa. Jadi, nanti kalau sewaktu – waktu ada intruksi baru kita sudah siap," jelas Razali.

Dalam menghadapi kondisi seperti ini, tambah Razali, pihak dinas sangat mengharapkan peran para orang tua supaya anaknya tidak banyak berkeliaran di luar rumah.

"Jangan ada kesan bahwa sekolah diliburkan, orang tua harus mengontrol tugas yang telah diberikan secara online atau manual oleh guru," pintanya. (Buana)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru