FPI Aceh : Jangan Sembarangan Memvonis Positif Covid-19

author photoRedaksi
23 Jul 2020 - 13:30 WIB

BANDA ACEH - Menyikapi semakin hari semakin bertambah pasien positif covid-19 di Provinsi Aceh, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Tgk Muslim At- Thahiri angkat bicara.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk Muslim At-Thahiri kepada Media mengatakan, FPI Aceh dengan tegas mengingatkan kepada Pemerintah Aceh dan semua rumah sakit (RS) di Provinsi Aceh jangan menjadikan isu carona sebagai lahan bisnis, stop pembohongan, dan stop vonis memvonis covid-19 sesuka hati terhadap rakyat.

"Kita heran setelah Provinsi Aceh wilayah Zona hijau, namun diduga ada pihak yang tidak senang Aceh menjadi wilayah zona hijau, sehingga semacam ada usaha dari pihak tertentu untuk menjadikan Aceh sebagai wilayah zona merah, agar mudah meraut keuntungan, baik dari dana covid yang disediakan oleh pemerintah atau dari bantuan badan kesehatan dunia,"kata Tgk Muslim At-Thahiri, Kamis 23 Juli 2020.

"Musuh Islam baik itu PKI, atau kafir lainnya mereka sangat diuntungkan dengan isu Covid-19, bahkan mereka sengaja membesar-besarkan isu covid agar umat Islam pecah belah dan jauh dari ajaran agama,"ujarnya.

Tgk Muslim At-Thahiri menegaskan, jangan ada pihak yang bermain-main dengan isu covid di Aceh, jangan sembarangan memvonis siapapun di Aceh dengan positif covid, karena di Aceh tidak ada covid yang ada usaha untuk mengcovidkan.

"Kita sangat kecewa dengan adanya upaya mengkovidkan Ulama Kharismatik Aceh, agar supaya ditinggalkan oleh umat dan agar pesantren pesantren bisa ditutup, oleh karena itu kami mendesak Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah lewat Dinas kesehatan agar turun tangan untuk bersikap tegas terhadap rumah sakit yang memvonis langsung pasien sesuka hati dengan covid 19, tangkap para penyebar Hoaks,"Tegas Tgk Muslim At-Thahiri.

Tgk Muslim At-Thahiri juga mengajak seluruh dayah di Provinsi Aceh agar tidak mudah menerima Rapid Tes terhadap santri, apa lagi terhadap pimpinan dayah atau guru dayah.

"Kami mengajak semua santri yang ada di dayah seluruh Aceh serta jamaah masjid untuk membaca yasin fadhilah serta waqulja di Dayah dan Masjid," himbau Tgk Muslim At-Thahiri.

"Mengenai vonis pasien Covid-19 oleh pihak RSUZA kepada Ulama Kharismatik Aceh Abu Mudi, kami dengan tegas tidak terima dan kami mengajak para santri untuk melawan kebohongan ini," demikian tutup Tgk Muslim At-Thahiri dengan tegas.
KOMENTAR