Ketua TP-PKK Gayolues Lantik 9 Pengurus PKK Kecamatan dan Mengukuhkan Bunda PAUD

author photoKamsah
10 Jul 2020 - 18:02 WIB

BLANGKEJEREN - Ketua TP-PKK kabupaten Gayo Lues Hj Hartati Amru melantik 9 orang pengurus PKK Kecamatan dan pengukan Bunda PAUD di balai pendopo Bupati Kabupaten Gayo lues,  Jum'at (10/7).

Pergantian pengurus Kecamatan sebagai pengganti pengurus lama yang pindah  mengikuti tugas suami ketempat yang baru.

9 Pengurus PKK Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Blang pegayon, Kec Rikit Gaib, Kecamatan Pantan Cuaca, Kec Kuta Panjang, Kec.Blang Jerango, Kecamatan Terangon, Kec.Tripe Jaya, Kec Putri Betung dan Kecamatan Blangkejeren, setelah dilantik mereka juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, demikian dijelaskan Hartati Amru.

Dalam pelantikan tersebut Ketua TP PKK Gayo Lues Hj.  Hartati Amru,meminta agar para pengurus PKK Kecamatan dapat menjalakan  program Tim Gerak PKK di Kecamatan dengan tetap  melakukan koordinasi dengan TIM gerak PKK Kabupaten dan segera bentuk Tim Pengurus .

Untuk memudahkan kerja menjalankan semua program diharapkan  Ketua PKK Kecamatan bisa merangkul semua pengurus dan membina internal di Kecamatan, seperti Tim PKK di kampung-kampung diwilayah kerja masing-masing, selanjutnya membina kelompok Dasa Wisma, membina usaha UKM, Meningkatkan jumlah peserta KB meningkatkan fungsi PAUD,  semua kegiatan tersebut sudah terangkum dalam empat Pokja PKK, jelasnya.

Hartati juga mengucapkan terimah kasih kepada pengurus PKK lama yang sudah berperan aktif memajukan PKK di wilayah kerjanya masing-masing, sementara kepada  Bunda PAUD diharapkan dapat berkontribusi sebesar besar nya , terhadap akses pelayanan anak -anak PAUD yang ada di kecamatan-kecamatan, dan melalui Keputusan Bupati Gayo Lues akan memberikan intensif kepada seluruh bunda PAUD sebesar Rp. 750 000 perbulan.

Hal ini untuk mensupport dan tetap konsentrasi  agar lebih  giat lagi dalam melakukan pembinaan Paud di Desa dan di Kecamatan, terutama dalam hal kebersihan lingkungan, dan sistem pembelajaran, pembinaan yang lebih baik bagi masa depan Anak-anak PAUD, demikian pungkas Hj.Hartati Amru.(kamsah Galus)
KOMENTAR