dr Pur Bersama BPBD Bireuen Serahkan Bantuan Logistik dari BPBA Untuk Korban Kebakaran Rumah

author photoM. Sulaiman
26 Jul 2020 - 03:59 WIB

BIREUEN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA) Aceh dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG, menyerahkan bantuan logistik dari BPBA untuk warga korban kebakaran di dusun mon engkot desa keude matanggeulumpang dua Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, sabtu 25 Juli 2020 sore.

Penyerahan bantuan logistik dari BPBA tersebut, turut di dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Teguh Mandiri Putra SSTP, yang diserahkan oleh dr, Purnama, dari Partai PKS. Kepada warga Korban kebakaran rumah.

"Adapun bantuan logistik yang di serahkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA) Aceh, dr Purnama Setia Budi, Sp. OG dari Partai PKS diantaranya, makanan ber gizi, Aqua, minyak goreng, indomie, makanan ringan, tikar karpet dan di tambah dua buah tenda dari BPBD Bireuen, sementara bantuan diterima langsung oleh keuchik Desa Keude Matanggeulumpang dua Bukhari.

Pada kesempatan tersebut, dr Purnama Setia Budi, Sp OG yang di dampingi Istrinya menyebutkan, ketika dirinya mendapatkan informasi bahwa ada kabar duka di Matang Geuleumpang Dua, Kabupaten Bireuen, sehingga dirinya langsung melayak ketempat musibah kebakaran ini, untuk dapat berbagi dengan warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah, selain itu dirinya akan berkoodinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Pemerintah Aceh untuk dapat berupaya membangun kembali rumah yang layak kepada korban kebakaran rumah tersebut.

Dan dirinya berharap dengan adanya bantuan logistik ini, dapat sedikit meringakan beban hidup bagi keluarga korban kebakaran, semoga dapat bermanfaat, Insya Allah dirinya terus berupaya semampunya untuk kepentingan rakyat, karena dirinya menjadi Dewan dipilih rakyat.

"Disamping itu dikatakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, Teguh Mandiri Putra SSTP, selain bantuan dari BPBA yang di serahkan oleh Anggota DPR Aceh dr Purnama Setia Budi, dari Partai PKS, juga TRC BPBD Bireuen, turut membantu dan memasang langsung dua buah tenda kelurga untuk dapat di huni sementara.

Tambahnya lagi, pihaknya akan terus melakukan menitoring sebagaimana kegiatan rutin Tim Reaksi Cepat Siaga Pos PB, Banda Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bireuen
,"terang Kepala BPBD Bireuen, Teguh.

Sementara itu Keuchik Desa Keude Matang Geuleupang Dua Kecamatan Peusangan. Bukhari menyebutkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Anggota DPRA, dr Purnama Setia Budi dan Kepala BPBD Bireuen, serta jajarannya, yang telah turun langsung untuk melihat kondisi warganya yang tertimpa musibah kebakaran rumah dan keluarga korban meninggal dalam kebakaran di Desanya, semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan dan bermanfaat bagi warga yang sedang menimpa musibah kebakaran rumah.

Keuchik Bukhari, berharap kepada dr Purnama Setia Budi, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA) Aceh, untuk dapat menampung aspirasi warga yang musibah kebakaran rumah, karena harapan warganya untuk dapat di bantu rumah layak huni,"Harap Keuchik Bukhari(MS)
KOMENTAR