Rencong Batu tembus API, Orderan Meningkat Tajam

author photoM. Sulaiman
26 Jul 2020 - 00:31 WIB

ACEH SELATAN- Sejak dinyatakan masuk sebagai salah satu nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 kategori cenderamata terpopuler, orderan rencong batu made in Poltas mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Akibat lonjakan minat pesanan tersebut, pihak workshop marmer dan granit sebagai unit produksi kraft berbahan batu marmer di Politeknik Aceh Selatan mengaku sedikit kewalahan.

Kepada Media TheAtjehNet. Sabtu 25 Juli 2020 malam. Asbahrul mengaku
sangat bersyukur atas tingginya animo masyarakat terhadap produk unggulan tersebut. Semoga saja ini menjadi pertanda baik terhadap kebangkitan dunia Industri khususnya di Aceh Selatan akui Asbahrul selaku dosen Teknik Industri yang membidangi produksi rencong batu.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, Dinas Pariwisata Aceh Selatan turut mengajukan produk hasil karya mahasiswa Politeknik Aceh Selatan ke event bergengsi nasional bidang pariwisata yaitu Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Diantara potensi wisata yang diajukan, Kabupaten penghasil pala ini berhasil menembuskan 2 kategori sebagai nominator yaitu surfing samadua dan rencong batu,"katanya.

Juga dikatakan Harun, Kabid Destinasi Dispar Aceh Selatan ini menjadi sejarah tersendiri karena ini merupakan keikutsertaan Aceh Selatan yang pertama di ajang paling bergengsi. Oleh sebab itu, Harun berharap baik surfing maupun rencong batu mampu tampil sebagai juara nantinya. Untuk itu kami berharap dukungan dari segenap lapisan masyarakat agar turut serta memberi vote nya yang akan berlangsung pada Agustus hingga Desember nanti,"harapnya.(Red)
KOMENTAR