Dipulangkan Dari Sumatera Utara Warga Aceh Timur Tunjukkan Reaktif

author photoHasan Basri
2 Jul 2020 - 14:57 WIB

ACEH TIMUR --- Setelah dipulangkan dari Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, warga Kabupaten Aceh Timur dilakukan Rapites yang menunjukan Reaktif , Kamis 02 Juli 2020.

KJ (37) Warga Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur dipulangkan oleh Yayasan  Rehabilitasi Minyak Narwastu, Sumatera Utara setelah sempat viral dimedia Sosial Warga Aceh Timur terkantung-kantung di Provinsi tersebut.

KJ dikabarkan mengalami gangguan jiwa dan cacat fisik dan menghilang 6 tahun yang lalu.

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Zubir Mahmud, Edy Gunawan mengatakan pasien itu masih dinyatakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) setelah pulang dari Sumatera Utara.

'' Bukan Positif, tapi ada pasien PDP yang hasil rapid test nya Reaktif dan Kita sudah ambil swabnya tadi malam, dan langsung kita kirim ke Balitbangkes Banda Aceh mudah-mudahan besok sore atau malam sudah ada hasilnya, '' Kata Dr. Edi Gunawan.

Dirinya menambahkan para pihak terkait yang menerima atau melakukan kontak langsung saat serah terima pasien untuk melakukan isolasi mandiri.

''Semua warga Aceh Timur yang kemarin sudah sempat kontak langsung dengan pasien dianjurkan harus melakukan Isolasi mandiri, sampai diketahui hasil swabnya,"Jelas Kepala RSUD Zubir Mahmud. (Basri).

Teks Foto :  Kepala RSUD Zubir Mahmud.
KOMENTAR